Lorenzo Beruntung, MotoGP Makin Seru

October 22nd, 2012 by imadewira Leave a reply »

Lorenzo Beruntung, MotoGP 2012 makin seru!

Hasil balapan MotoGP Sepang Malaysia yang merupakan seri ke 16 MotoGP 2012 membuat perburuan gelar juara dunia MotoGP 2012 semakin seru. Ini berkat kemenangan yang diraih oleh Pedrosa yang membuat mendekatkan jarak poin di klasemen menjadi 23 poin saja. Dengan balapan yang hanya menyisakan dua seri yaitu di Philip Island dan Valencia maka peluang Pedrosa untuk meraih gelar juara dunia masih terbuka.

Di balapan seri Sepang Malaysia hari Minggu lalu, balapan berlangsung dalam kondisi hujan. Lorenzo yang start dari posisi terdepan langsung memimpin diikuti oleh Pedrosa. Lorenzo tampak berusaha langsung menjauh namun sangat berhati-hati karena kondisi lintasan basah. Terjatuh akan membuat peluang meraih gelar juara dunia menjadi sangat tipis. Sayang Lorenzo gagal menjauh dan terus ditempel ketat oleh Pedrosa walaupun Pedrosa menggunakan ban tipe keras sementara Lorenzo menggunakan ban tipe lunak.

Di pertengahan balapan Pedrosa bahkan akhirnya mampu menyalip Lorenzo yang mulai kedodoran. Lorenzo bahkan terus melambat karena kondisi ban yang sudah kehabisan grip ditambah dengan kondisi lintasan basah. Sementara Pedrosa terus melesat jauh di depan, Lorenzo bahkan mulai didekati oleh Stoner di posisi ketiga. Lorenzo bahkan sangat beruntung karena hampir saja terjatuh di tikungan karena roda depan motornya tergelincir. Lorenzo tampak beberapa kali mengangkat tangan sepertinya memberi isyarat balapan sebaiknya tidak dilanjutkan.

Tepat sebelum Stoner berhasil menyalip Lorenzo yang hampir terjatuh, bendera merah dikibarkan sebagai tanda balapan harus dihentikan. Lorenzo sangat beruntung, bahkan dua kali beruntung. Pertama karena hampir terjatuh dan kedua karena red flag sehingga Lorenzo tetap finish di posisi runner up. Setelah red flag, beberapa waktu kemudian balapan dinyatakan selesai dan hasil posisi terakhir merupakan hasil akhir MotoGP Sepang.

Dengan begitu, hasil akhir MotoGP Sepang adalah : Pedrosa, Lorenzo, Stoner. Pedrosa tampil apik sekaligus mencatatkan hattrick kemenangan, bahkan bisa jadi 5 kali kemenangan beruntun andai Pedrosa tidak jatuh di San Marino. Sementara Lorenzo sangat beruntung bisa finish runner up karena berhasil mendapatkan 20 poin yang sangat berharga.

Berbicara peluang juara dunia, dengan 2 seri tersisa Lorenzo masih memimpin dengan selisih 23 poin dari Pedrosa. Peluang Lorenzo tentu jauh lebih besar. Lorenzo bahkan cukup finish di podium 3 di dua seri selanjutnya untuk menjadi juara dunia. Sedangkan Pedrosa yang tengah on fire masih tetap memiliki peluang juara dunia walaupun agak tipis. Karena kemenangan saja tidak cukup, Pedrosa juga butuh Lorenzo finish di luar podium di dua seri tersisa sementara Pedrosa harus sapu bersih kemenangan.

Namun, apapun bisa terjadi di dua seri tersisa. Apalagi salah satu seri tersebut adalah di Philip Island yang merupakan “kandang” Stoner. Terlebih Stoner sepertinya sudah mendekati fit 100% yang artinya dia siap mencuri kemenangan dari Pedrosa dan Lorenzo. Itu artinya hitung-hitungan di atas kertas untuk Pedrosa dan Lorenzo bisa saja dikacaukan oleh Stoner.

Susah memang memprediksi. Bisa saja Lorenzo bernasib sial dan tidak finish sehingga semua prediksi menjadi terbalik. Atau justru jika Pedrosa yang sial dan gagal finsih maka Lorenzo bisa saja mengunci gelar di Philip Island. Sekali lagi, apapun bisa terjadi. Tapi bagi penggemar MotoGP seperti saya, justru ini yang seru dan menarik. Persaingan perebutan gelar juara dunia bisa sampai seri terakhir.

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

Leave a Reply

CommentLuv badge