Kilas Balik Tahun 2010

December 19th, 2010 by imadewira Leave a reply »

Baiklah saya akan mencoba membuat sebuah tulisan akhir tahun, seperti apa yang katakan beberapa waktu yang lalu. Tulisan ini mungkin hanya sebuah kilas balik atas apa yang telah saya alami selama setahun terakhir yaitu di tahun 2010. Berbagai hal terjadi, suka dan duka tapi tetap saya rasakan jauh lebih banyak bahagianya, sama seperti tahun 2009 lalu. Ok, saya mulai satu persatu.

Welcome Nindi..

Yang pertama tentu kelahiran putri pertama saya, tanggal 22 Februari 2010. Ini adalah sebuah kebahagiaan terbesar bagi saya dan istri. Sebuah karunia Tuhan yang begitu besar kepada saya. Saat ini putri saya, Nindi, sudah berumur 9 bulan, dia sudah hampir bisa berdiri. Saya juga membuatkan sebuah blog khusus untuk dia di alamat http://nindi.imadewira.com

Putri saya lahir dengan berat badan 3,4 kg dan panjang 49 cm. Proses persalinan menggunakan metode Waterbirth dibantu oleh Dr. Dewa Ketut Arika Seputra, Sp.OG di tempat Bersalin Anugerah, Denpasar. Metode Waterbirth ini sangat memuaskan bagi kami karena proses persalinan berjalan lancar dan lebih mudah dari apa yang saya bayangkan.

Cacar

Ada suka pasti ada duka, begitulah kira-kira. Saat putri saya baru berumur 2 minggu istri saya terkena cacar, saya memperkirakan bahwa dia tertular virus cacar sehari menjelang kelahiran putri saya. Karena kebetulan saat itu istri saya yang bekerja di Puskesmas Kuta sebagai apoteker sempat melayani pasien cacar. Saya pun harus mengurus putri saya tanpa bisa dibantu istri.

Hal yang saya pikirkan selanjutnya tentu saja bagaimana agar putri saya tidak tertular, sedangkan saya sendiri sudah pernah kena cacar dulu saat masih SMP. Saya mencoba memisahkan tempat tidur istri dan putri saya. Istri saya pun sementara tidak saya berikan berada dekat dengan putri saya apalagi menggendongnya. Tentu ini sebuah cobaan berat untuk istri saya.

Saya sebenarnya tahu bahwa cara ini kecil kemungkinan berhasil, dan akhirnya setelah istri saya sembuh giliran putri saya kena cacar. Umurnya belum genap sebulan ketika itu. Hari ke 5 setelah bintik cacar pertama muncul, panas badan putri saya cukup mengkhawatirkan, dia saya bawa ke RS Puri Bunda dan putri saya akhirnya di opname selama 3 hari.

Untunglah semua cobaan itu bisa saya lewati dengan baik. Hingga sekarang putri saya belum pernah sakit lagi dan semoga saja dia sehat selalu.

Cobaan

Tahun 2010 merupakan tahun kedua saya menjalani hidup berumah tangga. Saya menikah di bulan April 2009 tapi sebelumnya sudah pacaran selama 9 tahun lebih. Jadi tahun 2010 umur pernikahan kami masih sangat muda. Percikan-percikan cobaan dan konflik di keluarga tentu saja ada, syukurlah hingga saat ini semua bisa diatasi dengan baik dan semoga terus begitu.

Welcome Cecep, Good Bye Bejo

Bulan April tahun 2010 ini saya memutuskan untuk mengganti kendaraan. Dengan berbagai pertimbangan saya akhirnya membeli Cecep, sebuah sepeda motor Yamaha Vixion tahun 2008. Lalu saya menjual Bejo, Yamaha Jupiter Z yang telah menemani saya selama hampir 5 tahun. Hingga saat ini saya puas pilihan saya untuk berganti sepeda motor ini. Karena perjalanan saya dari rumah ke tempat bekerja dan sebaliknya menjadi lebih nyaman.

100% PNS

Tahun 2010 ini pula, saya resmi menjadi seorang abdi negara, PNS (Pegawai Negeri Sipil). SK PNS sampai di tangan saya tepat tanggal 20-10-2010 (tanggal cantik kan..?). Bagi saya pekerjaan sebagai PNS ini bukan sekedar pekerjaan tapi juga pengabdian. Dan sama sekali bukan gengsi. Semoga saja saya bisa memberikan yang terbaik untuk negara melalui pekerjaan yang saya lakukan.

Itulah catatan kilas balik saya untuk tahun 2010 yang akan habis beberapa hari lagi. Semoga tahun depan bisa lebih baik lagi dari tahun ini..

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

15 comments

  1. Cahya says:

    Memang tidak serasa setahun berlalu :).
    Cahya´s last blog post ..Alasan Disqus Potensial Untuk Diskusi

  2. DV says:

    Wah baru nyadar kalau ANda sekarang udah jadi PNS.. Selamat ya Bli!

    Oh ya, selamat tahun baru juga, terimakasih atas persabatan kita selama tahun ini dan semoga kita semakin baik semuanya di tahun yang akan datang!
    DV´s last blog post ..Tiga tahun…

  3. Ann says:

    Sukses, semoga bisa lebih baik lagi di 2011
    Ann´s last blog post ..Veggie

  4. Decy says:

    :)
    Decy´s last blog post ..Resolusi 2011

  5. zee says:

    Secara umum berarti tahun 2010 ini lebih banyak baiknya dari pada buruknya ya bli.
    Selamat kalau begitu. :)
    Semoga anakmu sehat-sehat ya… dan kehidupan rumah tangga juga semakin kuat.

  6. Semoga semua yang anda raih di tahun ini, menjadi pengalaman untuk memperoleh hal yang lebih baik di tahun mendatang. :)

  7. Ternyata banyak juga hal-hal yang menerpa!!!!
    Salam kenal dari saya!!!
    Dany Farid Habibi´s last blog post ..Launching Prinsip Berbagicocc!!!

  8. devieriana says:

    saya baru akan PNS Februari 2011, Bli, hihihi..nggak nanya yah? :mrgreen:

    Semoga tahun depan akan berkah-berkah lainnya untuk kita semua ya..
    Amieen.. :)

Leave a Reply

CommentLuv badge