Kepadatan Lalu Lintas Jelang Akhir Tahun 2016

Sejak tadi sore kepadatan lalu lintas atau peningkatan jumlah volume kendaraan mulai terasa di Bali, khususnya di daerah Bali Selatan yaitu Kuta dan sekitarnya. Saya sendiri bisa merasakan langsung karena di titik-titik tertentu atau persimpangan terasa lebih macet dari biasanya.

Contohnya di Jalan Darmawangsa, Kampial, Kuta Selatan, deretan bus-bus yang mengangkut wisatawan domestik terlihat lebih banyak. Apalagi di titik Puja Mandala yang merupakan pusat peridabahan, jumlah bus yang parkir atau lalu lalang sangat terlihat penambahannya.

Contoh lain lagi ketika tadi saya menjemput adik ipar ke bandara, sepanjang perjalanan di setiap persimpangan antrian kendaraan terasa sekali lebih banyak dari hari-hari normal. Di underpass dewa ruci dari arah Sunset Road yang sangat jarang padat tadi sudah padat merayap.

Tahun baru 2017 sudah semakin dekat, malam tahun baru akan datang 9 hari lagi. Pemandangan kemacetan di Bali Selatan sudah menjadi hal yang rutin terjadi apalagi menjelang momen pergantian tahun. Banyaknya kendaraan khususnya mobil plat luar juga sudah biasa.

Semoga saja macetnya tidak terlalu parah sehingga wisatawan dan juga penduduk Bali bisa tetap menikmati momen pergantian tahun dengan nyaman.

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *