Kemana Rossi di Tahun 2011?

January 26th, 2010 by I Gusti Agung Made Wirautama Leave a reply »

Balapan MotoGP Tahun 2010 baru akan dimulai bulan April mendatang. Valentino Rossi sebagai juara dunia MotoGP tahun 2009 lalu tentu masih menjadi pembalap yang paling diunggulkan selain pembalap papan atas MotoGP seperti Stoner, Lorenzo dan Pedrosa. Musim 2010 Rossi dipastikan akan tetap menunggangi Yamaha bersama dengan Lorenzo, rekan sekaligus pesaing utama Rossi di musim 2009. Tetapi kemana Rossi di tahun 2011?

Pertanyaan itu saat ini masih belum bisa terjawab, karena kontrak bersama Yamaha akan berakhir di tahun 2010 ini. Dan sampai saat ini kontrak tersebut belum diperpanjang. Para penggemar MotoGP khususnya penggemar Rossi tentu menunggu kepastian tersebut. Ada tiga kemungkinan kemana Rossi melanjutkan karir balapannya, yaitu :

Bertahan di Yamaha
Bagi tim Yamaha, tentu sangat ingin Rossi bertahan dan memperpanjang kontrak. Tetapi pepatah “tidak ada matahari kembar” akan berlaku disini. Rossi tentu akan sangat mempertimbangkan keberadaan Lorenzo di tim Yamaha, karena Lorenzo adalah runner-up musim lalu sekaligus pembalap yang merepotkan Rossi. Rossi konon bahkan menegaskan agar Yamaha segera menentukan pilihan, Rossi atau Lorenzo.

Pindah ke Ducati
Pindah ke Ducati adalah salah satu opsi lain jika Rossi hengkang dari Yamaha. Bisa dibayangkang bagaimana Rossi sebagai pembalap dengan skill terbaik lalu mengendarai Ducati yang dikenal sebagai motor tercepat di MotoGP. Pihak Ducati dan Rossi juga sama-sama mengatakan bahwa peluang Rossi mengendarai Ducati tetap terbuka, namun saat ini pihak Ducati tetap lebih mengutamakan Stoner yang merupakan pembalap utama Ducati.

Banting Setir ke F1
Selain itu bukan tidak mungkin di tahun 2011 Rossi akan berpindah ke jalur F1. Rossi bisa saja mencoba karir di F1 karena bisa dikatakan tak ada lagi yang harus dibuktikan Rossi di MotoGP. Ditambah lagi dengan beberapa hasil tes yang telah dilakukan Rossi dengan mengendarai mobil Ferrari. Hasil tes yang luar biasa bagi Rossi yang notabene bukan pembalap reguler di ajang F1. Tes terakhir hampir seminggu yang lalu di sirkuit Catalunya, Rossi membukukan waktu 1 menit 21,900 detik. Hasil itu terpaut kurang dari setengah detik dengan hasil Kimi Raikkonen sebagai pembalap tercepat disana tahun 2008.

Kita tunggu saja, sebagai penggemar Rossi dan MotoGP, saya pribadi berharap Rossi tetap di MotoGP. Entah bertahan di Yamaha atau pindah ke Ducati.

Apakah anda juga penggemar Rossi?

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

31 comments

  1. Zaiful Anwar says:

    Pertamax
    Wah jadi gak sabar ne nonton GP lagi…
    .-= Zaiful Anwar´s last blog ..Top 10 Komentator di bulan Januari 2010 =-.

  2. Satria Yudha says:

    pindah ke ducati pasti tambah seru tuh :D

    Salam kenal,dari Bali juga ya ?

  3. and1k says:

    wah gak setuju ama yang atas

  4. Alfred says:

    Rossi is the best^_^ walaupun ga terlalu fanatik, but saya suka banget karakter dia yang selalu mencari tantangan baru… Moga 2011 dia hijrah ke ducati, supaya bisa juara dengan 3 motor yang berbeda…dahsyaaaaaaat man…^_^

  5. Badruz says:

    oh, gitu ya Pak dosen, kemarin saya mengira 2010 ini sudah akan pindah ke F1…, ya..ya…, menurut saya sih sudah nggak menarik lagi Rossi di Moto GP, sudah nggak nggumuni kalau menang, ….saya lebih tertarik dengan J Lorenzo sebagai gantinya Rossi…

    salam.

  6. Badruz says:

    nggak ada balapan pesawat terbang sih, kalau ada pasti rossi akan menuju ke sana, he…he…

  7. Badruz says:

    Biar tiga kali pak Dosen, lama nggak ke sini,
    selamat malaam.

  8. DV says:

    Wah, saya berharap Rossi pindah ke F1 supaya rame lagi seperti dulu jamannya almarhum Ayrton Senna, Alain Prost atau yang barusan (dan sekarang come back lagi) M. Schumacer
    .-= DV´s last blog ..iPod, Mobile Phone dan Terciptanya Sebuah Aturan =-.

  9. zee says:

    Saya bukan penggemar Motogp, tapi saya tahu si Rossi. Dia teman kuliah saya dulu.. Rossita hahahaa…

  10. anno says:

    berharap rossi pindah ke dugati
    hehehe

  11. PanDe Baik says:

    Pastinya bukan liburan ke Surabaya. :p
    .-= PanDe Baik´s last blog ..Liburan bersama Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Badung (Hari pertama) =-.

  12. Winarto says:

    Bagaimana kalau ke Indonesia?
    .-= Winarto´s last blog ..Selamatkan Buku Telepon Anda =-.

  13. widiya says:

    Aq gak setuju kALAU Rossi bakal pindah ke Ducati… karena itu akan menjadi saingan terberat Casey Stoner idola ku….

  14. ephi says:

    tetp d yamaha aj donk……….
    low ga ikt 5 honda aj ea……..
    I LOVE U ROSSI

  15. yadi says:

    tanpa rossi balapan motogp terasa hambar…kami harap dia tidak pindah ke balapan lain…

Leave a Reply

CommentLuv badge