Kemana Rossi di Tahun 2011?

Balapan MotoGP Tahun 2010 baru akan dimulai bulan April mendatang. Valentino Rossi sebagai juara dunia MotoGP tahun 2009 lalu tentu masih menjadi pembalap yang paling diunggulkan selain pembalap papan atas MotoGP seperti Stoner, Lorenzo dan Pedrosa. Musim 2010 Rossi dipastikan akan tetap menunggangi Yamaha bersama dengan Lorenzo, rekan sekaligus pesaing utama Rossi di musim 2009. Tetapi kemana Rossi di tahun 2011?

Pertanyaan itu saat ini masih belum bisa terjawab, karena kontrak bersama Yamaha akan berakhir di tahun 2010 ini. Dan sampai saat ini kontrak tersebut belum diperpanjang. Para penggemar MotoGP khususnya penggemar Rossi tentu menunggu kepastian tersebut. Ada tiga kemungkinan kemana Rossi melanjutkan karir balapannya, yaitu :

Bertahan di Yamaha
Bagi tim Yamaha, tentu sangat ingin Rossi bertahan dan memperpanjang kontrak. Tetapi pepatah “tidak ada matahari kembar” akan berlaku disini. Rossi tentu akan sangat mempertimbangkan keberadaan Lorenzo di tim Yamaha, karena Lorenzo adalah runner-up musim lalu sekaligus pembalap yang merepotkan Rossi. Rossi konon bahkan menegaskan agar Yamaha segera menentukan pilihan, Rossi atau Lorenzo.

Pindah ke Ducati
Pindah ke Ducati adalah salah satu opsi lain jika Rossi hengkang dari Yamaha. Bisa dibayangkang bagaimana Rossi sebagai pembalap dengan skill terbaik lalu mengendarai Ducati yang dikenal sebagai motor tercepat di MotoGP. Pihak Ducati dan Rossi juga sama-sama mengatakan bahwa peluang Rossi mengendarai Ducati tetap terbuka, namun saat ini pihak Ducati tetap lebih mengutamakan Stoner yang merupakan pembalap utama Ducati.

Banting Setir ke F1
Selain itu bukan tidak mungkin di tahun 2011 Rossi akan berpindah ke jalur F1. Rossi bisa saja mencoba karir di F1 karena bisa dikatakan tak ada lagi yang harus dibuktikan Rossi di MotoGP. Ditambah lagi dengan beberapa hasil tes yang telah dilakukan Rossi dengan mengendarai mobil Ferrari. Hasil tes yang luar biasa bagi Rossi yang notabene bukan pembalap reguler di ajang F1. Tes terakhir hampir seminggu yang lalu di sirkuit Catalunya, Rossi membukukan waktu 1 menit 21,900 detik. Hasil itu terpaut kurang dari setengah detik dengan hasil Kimi Raikkonen sebagai pembalap tercepat disana tahun 2008.

Kita tunggu saja, sebagai penggemar Rossi dan MotoGP, saya pribadi berharap Rossi tetap di MotoGP. Entah bertahan di Yamaha atau pindah ke Ducati.

Apakah anda juga penggemar Rossi?

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

31 thoughts to “Kemana Rossi di Tahun 2011?”

  1. Rossi is the best^_^ walaupun ga terlalu fanatik, but saya suka banget karakter dia yang selalu mencari tantangan baru… Moga 2011 dia hijrah ke ducati, supaya bisa juara dengan 3 motor yang berbeda…dahsyaaaaaaat man…^_^

  2. oh, gitu ya Pak dosen, kemarin saya mengira 2010 ini sudah akan pindah ke F1…, ya..ya…, menurut saya sih sudah nggak menarik lagi Rossi di Moto GP, sudah nggak nggumuni kalau menang, ….saya lebih tertarik dengan J Lorenzo sebagai gantinya Rossi…

    salam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *