Kejutan Liga Inggris

Kejutan yang cukup besar terjadi di pekan ke 13 Liga Inggris. Chelsea mengalami kekalahan yang cukup telak di kandang meraka. Sunderland berhasil membungkam Chelsea dengan skor 3-0 untuk kemenangan Sunderland. Gol-gol Sunderland dicetak oleh Nedum Onuoha, Asamoah Gyan, dan Danny Welbeck. Ini merupakan kekalahan kandang pertama bagi Chelsea.

Konon ini merupakan kekalahan terburuk semenjak April 2002. Terakhir mereka kalah di kandang dengan skor 3-0 adalah ketika Chelsea dibungkam MU tahun 2002 dan setelah itu mereka belum pernah mengalami kekalahan seperti itu hingga tadi malam. Bagi Sunderland, ini adalah kemenangan yang pertama atas Chelsea semenjak 9 tahun lalu.

Saat ini Chelsea memang masih memimpin klasemen sementara diikuti oleh Arsenal. Arsenal berhasil menyalip MU di posisi kedua karena menang di kandang Everton sementara MU bermain seri di kandang Aston Villa. Hingga pekan ke 13 Chelsea sudah 3 kali kalah, tapi cuma 1 kali seri dan sisanya menang. Arsenal pun sudah 3 kali kalah dan 2 kali seri serta sisanya menang. Sedangkan MU belum pernah kalah, tapi sayangnya jumlah seri mereka melebihi jumlah kemenangan yaitu 7 seri dan 6 menang. Itulah sebabnya poin MU kalah dari Chelsea dan Arsenal.

Kekalahan Chelsea tadi malam juga membuktikan bahwa sebenarnya Chelsea tidak terlalu superior musim ini. MU dan Arsenal tentu punya kesempatan untuk menyalip mereka. Sayangnya MU terlalu akrab dengan hasil seri sementara Arsenal malah tidak konsisten. MU butuh lebih banyak kemenangan lagi untuk bisa mengejar Chelsea, mampukah MU?

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

5 thoughts to “Kejutan Liga Inggris”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *