Ini Dia Daftar Calon Juara Dunia MotoGP 2017

Siapa sajakah para pembalap yang bisa masuk daftar calon juara dunia MotoGP 2017? Berikut akan coba kita analisa para calon juara dunia MotoGP di tahun 2017 berdasarkan penampilan mereka tahun lalu dan juga kondisi terkini di masing-masing tim.

Marq Marquez

Kandidat terdepan dalam daftar calon Juara Dunia MotoGP 2017 tentu saja Marquez. Rasanya kita semua setuju bahwa memiliki peluang yang sangat sempurna untuk menjadi juara dunia di MotoGP 2017. Skill Marquez merupakan yang terbaik saat ini, didukung dengan tim dan motor yang sangat kompetitif maka rasanya tak akan sulit bagi Marquez untuk mempertahankan gelar juara dunia di MotoGP 2017. Dan yang tak kalah penting, Marquez punya modal juara, kedewasaan dan rasa percaya diri diatas rata-rata calon lainnya.

Valentino Rossi

Sebagai runner up musim lalu, rasanya tak salah jika Rossi dimasukkan sebagai calon juara dunia MotoGP 2017, walau skill dan kemampuan mungkin kalah dibanding pembalap lain seperti Lorenzo apalagi Marquez dan bahkan mungkin Vinales. Tapi Rossi punya modal segudang pengalaman di level tertinggi dan lintas generasi. Terbukti di usia yang sudah sepuh Rossi tetap bisa kompetitif dan haus gelar seperti pembalap usia 20an. Modal lainnya adalah Rossi berada di tim yang pabrikan yang sudah berpengalaman meraih gelar juara dunia, dan juga punya motor yang stabil serta kompetitif.

Jorge Lorenzo

Sebagai salah satu mantan juara dunia MotoGP, kemampuan Lorenzo tentu tak diragukan sebagai calon juara dunia MotoGP 2017. Dibanding Marquez dan Rossi, yang mungkin akan menjadi kelemahan Lorenzo adalah tahun 2017 ini Lorenzo berada di tim baru bersama pabrikan Ducati. Namun walau begitu, dengan skill diatas rata-rata dan usia muda tentu peluang juara dunia bagi Lorenzo juga sangat besar. Apalagi Ducati kini tak kalah kompetitif dibanding Honda dan Yamaha.

Maverick Vinales

Vinales baru saja bergabung dengan tim pabrikan Yamaha mendampingi Rossi. Skill Vinales juga rasanya tak perlu diragukan dan sudah dibuktikan tahun lalu, dengan motor dan tim yang mungkin belum sementereng Honda, Yamaha dan Ducati tapi Vinales berhasil tampil cemerlang dengan beberapa podium dan juara seri.

Itulah daftar calon juara dunia MotoGP 2017. Tanpa bermaksud mengecilkan kemampuan pembalap dan tim lainnya, rasanya tidak berlebihan jika keempat pembalap ini dijadikan daftar pembalap calon juara dunia MotoGP 2017. Podium MotoGP 2017 rasanya tak akan jauh-jauh dari 4 pembalap ini.

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *