Indonesia Juara Piala AFF U-19

September 22nd, 2013 by I Gusti Agung Made Wirautama Leave a reply »

Timnas-U-19-Indonesia

Saya secara pribadi ikut senang dan mengucapkan selamat kepada Timnas Indonesia U-19 yang telah berhasil menjadi juara di Piala AFF U-19. Walaupun saya tidak mengikuti dari awal bagaimana perjuangan Timnas U-19 ini, tetapi beberapa pertandingan sempat saya tonton yaitu ketika Indonesia vs Timor Leste dan juga pertandingan Final semalam melawan Vietnam. Seperti kita ketahui semalam Indonesia akhirnya menjadi juara melalui babak adu pinalti setelah tetap bermain imbang di waktu normal serta perpanjangan waktu.

Di awal-awal babak kedua sebenarnya saya agak deg-degan ketika Timnas Indonesia seperti susah keluar dari tekanan Vietnam. Untungnya mereka mulai bisa keluar menyerang setelah pertengahan babak pertama. Di babak pertama gawang Indonesia bisa tetap perawan adalah berkat kesigapan kiper Indonesia yang berkali-kali mementahkan peluang emas Vietnam. Di babak kedua Timnas Indonesia bisa bermain lebih baik dan banyak membuat peluang, tetapi tetap gagal sampai perpanjangan waktu. Kita akhirnya menang di melalui babak adu pinalti.

Hasil sebagai juara Piala AFF U-19 ini merupakan sebuah kerja keras dari seluruh pemain Timnas U-19 dan semua pihak yang ikut serta didalamnya. Sebagai rakyat Indonesia saya ikut bangga dan berterima kasih karena mereka telah memberikan yang terbaik untuk Negara Indonesia. Ini juga sebuah awal yang baik dan semoga Indonesia bisa makin baik sampai di Timnas senior sehingga bisa menjadi juara di Asia atau setidaknya di Asia Tenggara.

Hanya saja kita harus tetap membumi, gelar juara ini sesuatu yang hebat namun bukan segalanya. Sepakbola Indonesia bukan hanya ini, semoga saja semua pihak baik pemerintah, klub, dan semuanya bisa terus memajukan sepakbola di Indonesia. Sehingga Indonesia bisa makin disegani di tingkat internasional. Jayalah Indonesiaku..

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

2 comments

  1. Selamat buat Indonesia. Terus terang berita benar-benar membuat saya senang.

    Tapi kita harus berterima kasih buat pelatihnya karena sudah bersusah payah mencari pemain.
    fandi alhakim´s last blog post ..How To Produce Free Electricity at Home?

Leave a Reply

CommentLuv badge