Indonesia Ganyang Malaysia

December 1st, 2010 by imadewira Leave a reply »

Maaf kalau judul saya terkesan sedikit provokatif, maklum saja itu sebagai luapan kebahagian saya atas kemenangan Indonesia melawan Malaysia tadi malam dalam babak penyisih piala AFF. Bermain di kandang sendiri Indonesia menang dengan skor cukup telak yaitu 5-1, padahal sebelumnya sempat tertinggal 0-1. Saya sendiri hanya sempat menonton babak pertama, hingga Indonesia berbalik unggul 2-1.

Berita pagi ini saya baca Indonesia akhirnya melakukan pesta 5 gol ke gawang Malaysia. Gol pertama sekaligus penyeimbang merupakan gol bunuh diri pemain Malaysia. Gol selanjutnya masing-masing oleh Cristian Gonzales, Muhammad Ridwan, Arif Suyono dan Bachdim. Malaysia pun pulang tanpa poin sama sekali dan supporter Indonesia berpesta atas kemenangan telak tersebut.

Bangsa Indonesia khususnya penggemar sepakbola wajar saja begitu gembira atas hasil ini, apalagi melihat prestasi Indonesia belakangan yang tidak membaik. Hasil kemenangan telak 5-1 atas Malaysia ini seperti pelepas dahaga bagi Indonesia yang kehausan prestasi di ajang internasional.

Dan mungkin satu hal lain yang lebih membuat senang adalah lawan yang dikalahkan, Malaysia. Kita semua tahu bahwa negara tetangga yang satu ini cukup sering bermasalah dengan Indonesia. Banyak hal yang membuat warga Indonesia geram dengan tingkah laku negara Malaysia. Jadi anggaplah ini sebagai pembalasan atas tingkah laku Malaysia selama ini, sekaligus pembuktian bahwa Indonesia lebih baik dari Malaysia.

Tapi…

Semoga saja bangsa Indonesia, khususnya para pemain timnas Indonesia tidak terbuai dengan segala pujian lalu lupa berprestasi lagi. Hasil kemenangan melawan Malaysia memang sangat patut kita syukuri dan rayakan, tetapi masih banyak tugas dan pekerjaan yang menunggu pasukan Indonesia, jadi jangan lupa diri.

Laga selanjutnya melawan Laos perlu dipikirkan, semoga saja Irfan Bachdim dkk bisa terus tampil seperti ketika menjamu Malaysia. Barisan penyerang sudah cukup bagus, tapi bagian pertahanan sepertinya perlu diperhatikan lagi. Jangan sampai ada kesalahan yang menyebabkan bola bersarang di gawang Markus Horison.

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

17 comments

  1. Cahya says:

    Jangan sampai deh uang negara habis untuk membayar pemain kalau tidak menunjukkan prestasi :D #galak
    Cahya´s last blog post ..Buah Merah Menyembuhkan HIV dan AIDS

  2. iskandaria says:

    Saya nonton semalam. Permainan Timnas kita lumayan bagus. Semoga gak jadi lupa diri. Masih ada tugas berat melawan Thailand nantinya. Laos juga lawan yang tidak bisa diremehkan.

    Oya, nonton partai Barcelona vs Real Madrid gak tempo hari? Seru banget. Permainan Barca di partai klasik tersebut bener-bener gila abis. Belum pernah saya melihat permainan secantik itu selama bertahun-tahun nonton bola.

    Gak heran jika akhirnya Madrid disikat 5-0 tanpa ampun :P
    iskandaria´s last blog post ..Kumpulan Artikel Seputar Tipografi untuk Web dan Desain

  3. DV says:

    Saya meski tinggal di Australia dan harus melawan perbedaan waktu karena di sini jam 11 malam = jam 7 malam Indonesia tetap merasa perlu menonton pertandingan semalam.

    Suka dengan penampilan Indonesia meski benar katamu, pertahanannya masih sering kecolongan.

    Apa perlu kita lakukan naturalisasi pemain asing khusus libero dan gelandang bertahan ya, Bli :)
    DV´s last blog post ..Instagram dan BlogxygenNet

  4. aldy says:

    Smoga saja ini bukan kemenangan terakhir :(

    Penyakir menahun yang selalu menghinggapi pemain indonesia, selalu besar kepala duluan.

  5. Sugeng says:

    Semoga ini bukan eforia yang bisa menenggelamkan cita-cita yang stinggi langit. Semoga lawan negara asean yang lain bisa menang lagi :lol:
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan
    Sugeng´s last blog post ..Solusi Kebuntuan Tulisan

  6. Rizky2009 says:

    indonesia jangan sampai terlena atas kemenagan telak atas malaysia, musuh yang sebenarnya adalah, thailand, singapura serta, serta sang juara bertahan vietnam
    Rizky2009´s last blog post ..Tulungagung Tanpa Cethe Hampa

  7. John Murdock says:

    Jangan lupa, Indonesia Vs Laos Malam minggu…., mari berdoa agar Indonesia menyabet piala AFF,aamiinn :D INDONESIA
    John Murdock´s last blog post ..Olahraga yang Menyenangkan- Aerobic Dance

  8. Indonesia memang hebat.. Jangan anggap enteng Indonesia mulai sekarang !
    lowongan kerja´s last blog post ..Creative Copywriters Vacancy 2011

  9. Sebenarnya, permainan Indonesia ndak terlalu bagus. Umpan-umpan panjangnya sering ndak akurat. Beruntung penampilan 2 penyerang dan 2 sayap kita main bagus.

    Lihat saja, 5 gol itu berasal dari 2 posisi itu. Gol bunuh diri malaysia berasal dari gerakan sayap kiri. Gol kedua dari penyerang, Gonzales. Gol ketiga dari sayap kanan, gol keempat juga. Gol kelima dari sayap kiri dan diselesaikan oleh penyerang, Bachdim.

    Lini tengah dan belakang kita blum sempurna. Begitu juga dengan lapangannya, jauh dari sempurna. Hati-hati lawan Laos, dan terutama Thailand.

Leave a Reply

CommentLuv badge