Indonesia Bantai Laos

Pertandingan kedua babak penyisihan grup piala AFF Indonesia menjamu Laos. Sebelumnya seperti kita ketahui Indonesia menang dengan skor telak 5-1 atas Malaysia. Dan Indonesia kembali berpesta gol, kali ini tidak tanggung-tanggung, Indonesia menang setengah lusin tanpa balas alias 6-0.

Sayang saya sendiri hanya menyaksikan ketika skor sudah 4-0 di babak kedua, saya baru pulang dari jalan-jalan bersama anak dan istri. Gol ke 5 terjadi setelah sebelumnya terjadi kemelut di mulut gawang Laos dan bola liar disambar oleh Arief Suyono dan gol. Dan Gol ke 6 terjadi oleh aksi individu Okto Maniani setelah menerima umpan terobosan.

Kemenangan dengan pesta gol ini tentu saja sekali lagi harus kita syukuri. Kalau saya tidak salah, ini berarti Indonesia dipastikan juara grup dan lolos ke babak selanjutnya, namun tetap harus bermain sekali lagi melawan Thailand. Menurut saya Indonesia sudah bermain cukup baik, khususnya di sektor depan. Walaupun sesekali menurut saya barisan depan Indonesia masih terlihat kurang kompak.

Di pertandingan selanjutnya yang menjadi PR utama adalah barisan belakang. Untung saja Laos kurang tajam, karena bisa saja mereka mencetak gol di pertandingan tersebut. Contohnya di menit-menit akhir pertandingan, ada satu momen ketika penyerang Laos lolos dan berhadapan satu lawan satu dengan Markus. Untungnya tidak gol.

Tapi, apapun itu, hasil ini sudah sangat amat bagus. Lanjutkan..!!

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

8 thoughts on “Indonesia Bantai Laos

  1. Laos adalah lumbung gol bagi Indonesia. Itu sudah kodratnya.

    Cuma sayang, kualitas rumput stadion Bung Karno tambah ndak karuan saja. Malu! Apalagi pertandingan ini disiarkan langsung oleh Star Sport Asia.

    1. @Agung Pushandaka, wah Mas Pushandaka sampai sempat lihat rumputnya, mata saya saja terkantuk-kantuk saat menonton, jadi cuma lihat buram-buram begitu :).

  2. Saya nonton dari awal tadi. Firman Utina nyetak 2 gol. Lalu Irfan, Okto, dan Arif Suyono. Permainan timnas tadi cukup bagus saya lihat. Namun beberapa kali masih terjadi salah pengertian antar pemain ketika mengoper bola.

    Pertandingan melawan Thailand mungkin sudah tidak menentukan. Tapi harus tetap bermain total agar tidak dipermalukan musuh bebuyutan kita tersebut. Masa’ mau kalah lagi lawan Thailand. Inilah momen yang paling tepat untuk kita membantai Thailand.

  3. Ah, saya sangaaaaaat berharap sekali Indonesia bisa juara piala AFF tahun ini. :)
    Semoga permainan Indonesia bisa lebih baik lagi. Irfan dan Gonzales semoga semakin tajam. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *