Hasil Tes MotoGP Valencia

November 10th, 2010 by imadewira Leave a reply »

MotoGP musim 2010 telah berakhir pada seri terakhir di MotoGP Valencia akhir pekan lalu. Tidak menunggu lama setelah itu, semua pembalap MotoGP langsung melakukan tes uji coba untuk musim depan yaitu MotoGP 2011. Dua pembalap papan atas MotoGP yang baru berpindah ke tim baru mendapat perhatian yaitu Casey Stoner dan Valentino Rossi.

Hasil Tes MotoGP Valencia Hari 1 :

Lorenzo yang merupakan juara dunia baru langsung mendominasi dengan menjadi yang tercepat setelah melahap 48 putaran. Casey Stoner yang baru pindah ke Honda dengan mulus duduk di posisi kedua, ini menunjukkan Stoner dengan cepat bisa beradaptasi di atas motor Honda. Mungkin karena Stoner beberapa tahun lalu sudah pernah menggunakan Honda. Sementara Rossi masih bersusah payah dan hanya mampu menjadi yang tercepat ke 10.

Hasil Tes MotoGP Valencia Hari 2 :

Setelah hasil baik di hari pertama, Stoner kini bahkan menjadi yang tercepat dengan mengalah Lorenzo. Stoner menjadi yang tercepat pada hari kedua tes MotoGP Valencia. Lorenzo hanya mampu menjadi yang kedua. Sementara itu Rossi malah terpuruk di posisi ke 15. Sepertinya Ducati masih fokus dalam pemilihan mesin yang cocok untuk Rossi yaitu “big bang” atau “screamer”.

Kedua tes yang telah berjalan menunjukkan bahwa Lorenzo dan Stoner sudah sangat siap menjalani MotoGP musim 2011 bersama tim masing-masing. Walaupun masih sangat prematur, Lorenzo dan Stoner layak dimasukkan dalam daftar calon juara dunia MotoGP 2011. Rossi bersama Ducati sepertinya masih membutuhkan waktu untuk penyesuaian. Ducati masih memiliki waktu beberapa bulan selama pra musim.

Ben Spies, The Next Lorenzo

Ben Spies adalah rekan setim juara dunia baru yaitu Lorenzo untuk musim 2011. Melihat hasil Ben Spies di musim 2010 sepertinya musim depan Spies akan bisa bersaing dengan pembalap papan atas seperti Lorenzo, Stoner, Rossi dan Pedrosa. Dalam dua hari tes yang berlangsung di Valencia, Spies juga selalu masuk dalam 3 besar. Ini semakin menegaskan bahwa pembalap papan atas lain harus waspada kepada Spies. Mungkin saja Spies akan menjadi the next Lorenzo.

Marco Simoncelli

Ada satu lagi pembalap yang mungkin bersinar di MotoGP musim 2011 yaitu Marco Simoncelli. Di musim 2010 Marco Simoncelli finish di posisi 8 klasemen akhir. Bisa dikatakan Marco Simoncelli adalah raja di papan tengah. Dalam tes MotoGP Valencia, di hari pertama Simoncelli duduk di posisi ke 5 dan di hari kedua naik ke peringkat 4.

Mungkin tes pra musim nanti akan bisa lebih memberikan gambaran bagaimana peta kekuatan pembalap MotoGP di musim 2011 nanti, kita tunggu saja.

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

7 comments

  1. Om Yudi says:

    masih tetap menjagokan rossi, si entertainer balap sejati
    tiada balapan tanpa rossi
    om yudi
    Om Yudi´s last blog post ..Membuat Box Shadow dengan CSS3

  2. tary-ssi says:

    sepakt sama om yudi, tetep Rossi yg aku jagoin…
    tary-ssi´s last blog post ..Purnama

  3. eserzone says:

    Memang Rossi adalah legenda moto GP, namun sepertinya sepertinya tahun-tahun keemasan the doctor akan segera berakhir…

  4. ArdianZzZ says:

    Saya dulu sering nonton jaman GP500. Sekarang tidak lagi
    ArdianZzZ´s last blog post ..Merapi

  5. Agung says:

    Nyata yha kn honda sdah pmenang.a di thun 2011.,.,

  6. sibiunews says:

    cedera bahu rossi menyebabkan performanya menurun, sayang ya, kita mengharapkan rossi tampil lebih bagus saat pertandingan MotoGP 2011 agar tetap seru
    sibiunews´s last blog post ..Rossi Performance In MotoGP 2011 Decreased Due On Shoulder Injury

Leave a Reply

CommentLuv badge