Hasil MotoGP Qatar 2011

March 20th, 2011 by imadewira Leave a reply »

Casey Stoner juara seri pembuka MotoGP 2011 di Losail Qatar

Seri pembuka MotoGP 2011 telah digelar di sirkuit Losail Qatar semalam dan hasilnya sudah bisa ditebak. Stoner keluar sebagai juara seri MotoGP Qatar, bahkan Stoner seperti tampil tanpa pesaing sama sekali. Hanya Pedrosa yang sempat sedikit “mengganggu” di awal balapan. Pedrosa sendiri akhirnya hanya mampu finish di posisi ketiga karena di akhir-akhir balapan kalah bersaing dengan Lorenzo.

Lorenzo yang mengendarai Yamaha akhirnya naik podium kedua diapit oleh dua pembalap Repsol Honda, Stoner di podium  satu dan Pedrosa di podium tiga. Honda sebenarnya bisa dikatakan sangat dominan di Losail karena posisi 4 dan 5 diisi oleh pembalap Honda juga. Dovizioso finish ke 4 dan Marco Simoncelli dari tim Gresini Honda finish ke 5.

Sementara Valentino Rossi cuma mampu finish ke 7 di belakang Ben Spies. Rossi dan Spies bahkan sempat berduel untuk memperebutkan posisi ke 6. Hasil ini menunjukkan Rossi memang belum mampu tampil maksimal bersama Ducati, konon Rossi masih terkendala cedera bahu dan sepertinya ditambah faktor proses adaptasi Rossi dan Ducati.

Kembali tentang kemenangan Stoner, tahun 2011 ini Stoner membuktikan bahwa di memang layak menjadi raja di Losail Qatar. Dari 6 kali membalap disana sejak 2006, Stoner hanya gagal juara di tahun 2006 dan 2010, sisanya Stoner 4 kali juara di Losail. Bahkan tahun 2010 lalu pun Stoner sebenarnya hampir juara, sayang Stoner terjatuh sendiri ketika sudah jauh memimpin balapan.

Itulah hasil seri pembuka MotoGP di sirkuit Losail, Qatar yang cukup kompetitif dan seru. Kita tunggu seri-seri selanjutnya dan sementara itu, selamat buat pendukung Casey Stoner. Tanda-tanda kebangkitan Stoner sudah dimulai, dia hanya butuh konsistensi dan sepertinya Honda mampu mendukung Stoner menjadi juara dunia.

Tapi, saya masih mendukung Rossi.. :-)

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

7 comments

  1. Padly says:

    Jagoan ana tuh :D

    Rossi? Ke laut aja dah, ga mungkin bisa dia bawa tuh Ducati.

  2. Andi Sakab says:

    engga sia-sia begadang akhirnya jagoan menang juga :)
    Andi Sakab´s last blog post ..Waspadalah Para Pemuja Auto Generated Content

  3. intan rawit says:

    haduh..ga terlalu suka nonton F1, kecuali bapak dan ibu saya..hehehe..

  4. Asop says:

    Aih, padahal Rossi di Ducati lho… saya percaya, DUcati lebih cepat ketimbang Honda atau Yamaha. :( Di trek lurus, Ducati lebih mantab. Bener ya, cedera pengendara sangat berpengaruh.. :|
    Asop´s last blog post ..Tampilan Sampul Novel yang Kurang Pas

  5. alfathan says:

    Nampknya rossi masih kurang srek dengan motornya.

Leave a Reply

CommentLuv badge