Hasil MotoGP Prancis 2010

May 23rd, 2010 by I Gusti Agung Made Wirautama Leave a reply »

Hasil MotoGP Prancis 2010 ternyata memang benar seperti prediksi yang saya buat sebelumnya. Lorenzo keluar sebagai juara setelah mengalahkan Valentino Rossi. Rossi sendiri hanya mampu finish di tempat kedua diikuti oleh Dovizioso di posisi ketiga. Dengan hasil MotoGP Prancis ini berarti Lorenzo semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan 70 poin hasil dari dua kemengan dan sekali runner up.

Hasil balapan di MotoGP Prancis ini bagi Rossi sebenarnya cukup menggembirakan mengingat cedera bahu yang dialaminya. Sebelum balapan MotoGP Prancis dimulai Rossi masih mengeluh rasa sakit yang dia alami ketika membalap belasan lap. Itulah sebabnya performa Rossi di balapan kemarin terlihat menurun semenjak lap ke 10.

Dari hasil kualifikasi MotoGP Prancis 2010 Rossi mengawali star dari posisi pertama. Rossi terus memimpin balapan sambil menahan tekanan dari Lorenzo dari posisi kedua. Sepuluh lap semua masih berjalan lancar. Namun Rossi akhirnya harus merelakan pimpinan balapan di lap 11 pada Lorenzo. Rossi pun tak mampu lagi mengejar Lorenzo dan harus puas di posisi kedua.

Di tempat ketiga Dovizioso kembali menunjukkan dirinya lebih hebat dari rekan setimnya Dani Pedrosa. Dovizioso berhasil mengulangi hasil di MotoGP Qatar dengan finish di podium. Sementara Pedrosa yang di awal balapan sempat menguntit Rossi dan Lorenzo dari posisi ketiga akhirnya harus puas di posisi kelima.

Hasil MotoGP Prancis 2010 paling sial bagi Stoner. Dia terjatuh karena kesalahan sendiri ketika balapan baru berlangsung 3 putaran. Ini berarti dalam 3 seri MotoGP 2010 sudah dua kali Stoner gagal finish karena kecelakaan. Walaupun masih awal namun rasa percaya diri Stoner tentu akan jauh berkurang, dan Stoner juga harus mengejar banyak ketertinggalan poin jika ingin menjadi juara dunia di akhir musim 2010 ini. Sementara tandem Stoner yaitu Nicky Hayden kembali menunjukkan hasil positif dengan finish keempat, bahkan lebih baik dari Dani Pedrosa.

Hasil lengkap MotoGP Prancis 2010 adalah sebagai berikut :

1.  Jorge Lorenzo
2.  Valentino Rossi
3.  Andrea Dovizioso
4.  Nicky Hayden
5.  Dani Pedrosa
6.  Marco Melandri
7.  Randy de Puniet
8.  Hector Barbera
9.  Aleix Espargaro
10.  Marco Simoncelli
11.  Hiroshi Aoyama
12.  Colin Edwards
13.  Mika Kallio

Selamat buat Yamaha.. MotoGP selanjutnya akan digelar di sirkuit Mogello, Italia pada tanggal 6 Juni 2010. Jadwal MotoGP 2010 selengkapnya silahkan klik link di bawah ini :

Jadwal Lengkap MotoGP 2010

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

13 comments

  1. Adi says:

    Wah masih ttp sk motogp ya bli wira.XD

  2. DV says:

    Saya sempat mengikuti jalannya seri ini dari timeline twitter saya… waktu stoner jatuh, wah komentar temen2 pada seru :)

    Main twitter juga bli? kalau iya, follow aku dong.. aku di @dv77
    .-= DV´s last blog ..Tentang Piala Dunia =-.

  3. Motogp mania says:

    Salut dech buat lorenzo.Makin matang n dewasa balapnya.Mukn musim 2008 n 09 jdi pelajaran brharga buat dia krna sering jtuh.Stoner, pedrosa ada apa dgnmu?Kasihan sama rokie2 n tim satelit spt simonceli, bautista, edward dll.Andai saja mreka punya mtor yg sama spt punya tim utama mukn motogp lebih seru.Dari skrg udah klihatan juara dunianya antara rossi ato lorenzo.Awalnya brharap simonceli bisa byk bicara musim ini tpi yaaa msukx di tim satelit.Tpi ga apa2 dech mudhan thun dpn mkin mtang kya lorenzo.Goo..Lorenzo.

  4. Motogp mania says:

    Oya satu lagi,rossi kalah kyax bukn dominan krn cederax buktix dia pole potition.Latihan 1 n 2 jga ikut.Jdi ga ada alasan cedera.Klo di jerez kmren mukn bisa masuk akal lah alasanx.Tpi skrg spt pengakuan dia sendiri setting mtornya yg kurg maks.Buktix lorenzo sering fastest lap.Klo dia ga kuat blap krn cedera mukn udh dkejar/min jrakx mkin dket ma pedrosa ato dovi tpi nyatax jarak rosi mkin jauh dr pemblap di blakangx.Liat deh waktu per lapx

  5. sewa elf says:

    mantaaap…..Lorenzo………..

  6. Sayang sekali, Rossi ndak mampu juara. Kalau juara, pasti menjadi pelengkap kebahagiaan para interisti juga. Sesama interisti saling mendukung! Bravo Rossi! :)

Leave a Reply

CommentLuv badge