Hasil MotoGP Portugal 2011

Seperti kita ketahui Pedrosa keluar sebagai juara MotoGP Portugal yang digelar hari Minggu kemarin di sirkuit Estoril. Bagi Pedrosa ini adalah gelar juara pertama di musim 2011 ini. Seri pertama dimenangkan oleh Stoner dan seri kedua oleh Lorenzo. Jadi dalam tiga seri awal ada tiga pembalap berbeda yang menjadi juara.

Jalannya Balapan

Lorenzo yang start dari pole position langsung melesat diikuti oleh Pedrosa. Sementara itu Simoncelli yang diprediksi akan menjadi pesaing kuat malah harus terjatuh di lap pertama.

Di posisi 3 ada Stoner diikuti oleh Rossi. Beberapa lap kemudian Lorenzo dan Pedrosa tampak menjauh dan terlibat duel untuk posisi pertama. Sementara Stoner sendirian di posisi 3. Rossi malah harus berjibaku dari kejaran Dovizioso. Hingga lap 25 tidak ada perubahan berarti.

Di lap 25 Pedrosa yang sejak lap pertama menempel Lorenzo akhirnya mampu menyalip dan Lorenzo tidak mampu membalas malah terlihat menjauh. Pedrosa akhirnya menjadi juara dan Lorenzo di posisi 2. Stoner finish ke 3 tanpa ada duel berarti. Persaingan sengit justru terjadi antara Rossi vs Dovizioso. Rossi disalip Dovizioso tepat di garis finish sehingga berhak duduk di posisi 4 dan Rossi harus puas di posisi 5.

Dengan hasil ini, Lorenzo masih memimpin klasemen sementara dengan 65 poin. Pedrosa di posisi 2, diikuti oleh Stoner dan Rossi. Seri selanjutnya yaitu seri k 4 akan di gelar di sirkuit Le Mans, Prancis tanggal 15 Mei 2011.

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

5 thoughts on “Hasil MotoGP Portugal 2011

  1. Wah keren liputannya, Bli!
    Usul nih, gimana kalau konsistensimu meliput pertandingan apapun itu disertai juga klasemen sementara dan hasil pertandingan lainnya?

    Kayaknya bakalan tambah keren! :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *