Hasil MotoGP Jerez Spanyol 2011

April 4th, 2011 by imadewira Leave a reply »

Lorenzo akhirnya finish pertama dan juara di MotoGP Jerez 2011

Seri kedua MotoGP musim 2011 sudah digelar kemarin dan berlangsung sangat seru, bisa dikatakan penuh drama dan kejutan. Salah satu yang paling banyak dibicarakan adalah insiden crash Rossi yang ikut membawa Stoner terjatuh. Berikut ini jalannya balapan yang akan saya ceritakan secara singkat.

Casey Stoner start dari urutan pertama diikuti oleh Pedrosa dan Lorenzo, sementara itu Rossi hanya mampu start dari urutan 12. Start berlangsung mulus walaupun kondisi lintasan masih setengah basah. Stoner langsung melaju diikuti Lorenzo sementara Pedrosa terlihat melorot, Rossi mampu start bagus dan langsung merangsek ke depan.

Di lap ke 3, Rossi sudah mampu berada di posisi 4, Stoner dan Lorenzo melaju jauh di depan. Rossi terlihat lebih cepat daripada pembalap lainnya, bahkan di lap ke 4 Rossi mencatat fastest lap. Setelah itu Rossi mulai mendekati 3 pembalap di depannya yaitu Stoner, Lorenzo dan Simoncelli. Balapan terlihat sangat seru.

Di lap ke 5, Simoncelli berhasil menyalip Lorenzo dan kemudian menyalip Stoner. Wow, Simoncelli kini memimpin balapan. Di lap ke 7 Rossi sudah menempel Lorenzo dan beberapa saat kemudian berhasil menyalip Lorenzo. Rossi kini berada tepat berada di belakang Stoner. Lap ke 8, terjadilah insiden tersebut. Rossi terlihat menempel Stoner dan berhasil menyalip dari sisi dalam sebuah tikungan. Tapi sayang Rossi terpeleset dan ikut menyenggol Stoner sehingga keduanya terjatuh.

Rossi berhasil kembali ke lintasan untuk melanjutkan balapan sementara Stoner harus keluar. Kini Simoncelli memimpin, tapi sayang di lap 12 Simoncelli terjatuh sendiri dan harus keluar. Lorenzo kini memimpin balapan diikuti oleh Pedrosa yang terlihat mulai mendekat hingga 1,5 detik. Tapi sayang hanya sekian kemampuan Pedrosa, lama-kelamaan dia malah menjauh.

Lap ke 23 Spies yang berada di posisi 3 bisa menyalip Pedrosa, posisi kedua kini ditempati dua pemabalap yang sepertinya akan finish 1-2 di Jerez. Tapi sangat disayangkan, Spies malah terjatuh. Lap terakhir, Lorenzo memimpin jauh diikuti Pedrosa, Edward dan Hayden. Tapi sayang Edward juga terjatuh, Hayden pun mendapat hadiah posisi ke 3. Rossi akhirnya mampu finish ke 5.

Berikut ini hasil lengkap MotoGP Jerez Spanyol 2011 :

  1. Jorge Lorenzo     Yamaha Factory
  2. Dani Pedrosa     Honda HRC
  3. Nicky Hayden     Ducati MotoGP
  4. Hiroshi Aoyama     Honda Gresini
  5. Valentino Rossi     Ducati MotoGP
  6. Hector Barbera     Ducati Aspar
  7. Karel Abraham     Ducati Cardion AB
  8. Cal Crutchlow     Yamaha Tech 3
  9. Toni Elias     Honda LCR
  10. John Hopkins     Suzuki MotoGP
  11. Loris Capirossi     Ducati Pramac
  12. Andrea Dovizioso     Honda HRC
  13. Colin Edwards     Yamaha Tech 3
  14. Ben Spies     Yamaha Factory – (DNF)
  15. Randy de Puniet     Ducati Pramac – (DNF)
  16. Marco Simoncelli     Honda Gresini – (DNF)
  17. Casey Stoner     Honda HRC – (DNF)

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

5 comments

  1. DV says:

    Aku pengen nonton balapan yg di Australia tapi sayangnya jauh…:)

  2. bond46 says:

    maju terus the doctor 4ever
    bond46´s last blog post ..Panduan MotoGP 2011

Leave a Reply

CommentLuv badge