Hasil MotoGP Indianapolis

August 26th, 2012 by imadewira Leave a reply »

Kemenangan ke 2 untuk Pedrosa, naik podium ke 5 kalinya untuk Dovizioso

Setelah meraih kemenangan pertama di MotoGP Jerman, Dani Pedrosa akhirnya meraih kemenangan kedua di MotoGP musim 2012 di MotoGP Indianapolis. Dani Pedrosa finish terdepan di sirkuit Indianapolis dengan jarak yang cukup jauh dari Lorenzo. Sementara posisi ketiga berhasil diraih oleh Dovizioso. Casey Stoner hanya mampu finish nomor 4 karena dalam kondisi cedera kaki kanan.

Jalannya balapan di awal-awal lap sebenarnya cukup seru. Rekan setim Lorenzo yaitu Ben Spies sempat memimpin balapan di depan Pedrosa. Sempat terjadi salip menyalip antara Spies dan Pedrosa di lap ke 4. Pedrosa akhirnya berhasil mendahului dan nasib buruk sepertinya belum menjauh dari Spies. Motornya mengeluarkan asap dan memaksa Spies keluar dari balapan.

Lorenzo selanjutnya berada di belakang Pedrosa setelah sebelumnya menyalip Dovizioso. Namun semakin lama Pedrosa yang mengendarai Honda semakin menjauh di depan. Pedrosa tampak sangat kuat dan konsisten. Jarak antara Pedrosa dan Lorenzo yang berada di depan cukup berjauhan, membuat balapan terasa agak membosankan.

Duel seru justru terjadi dalam perebutan tempat ketiga antara Stoner dan Dovizioso. Stoner yang dalam kondisi cedera memaksakan diri untuk ikut balapan tampil cukup baik. Stoner sempat merebut tempat ketiga dari Dovizioso dan beberapa kali salip menyalip. Stoner akhirnya harus mengakui kekalahan dan Dovizioso tetap finish ketiga. Mengingat Stoner dalam kondisi cedera, hasil posisi ke empat sebenarnya sangat bagus.

Hasil akhir, Pedrosa menang diikuti Lorenzo dan Dovizioso. Lorenzo masih memimpin klasemen dengan selisih 18 poin dari Pedrosa. Sementara itu bagi Dovizioso, ini adalah podium ke 5 kalinya naik podium. Hasil yang sangat bagus bagi Dovizioso mengingat Dovizioso membalap bukan bagi tim pabrikan.

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

Leave a Reply

CommentLuv badge