Hasil MotoGP Indianapolis 2010

Hasil MotoGP Indianapolis sedikit di luar prediksi, yang menang bukanlah Lorenzo, bukan pula Ben Spies yang meraih pole position saat kualifikasi. Hasil MotoGP Indianapolis yang keluar sebagai juara adalah Pedrosa, pembalap utama Honda. Meskipun start dari posisi 5 tetapi Pedrosa berhasil finish di urutan pertama.

Ben Spies yang start dari urutan pertama akhirnya hanya mampu finish sebagai runner up di MotoGP Indianapolis. Meskipun begitu, hasil di MotoGP Indianapolis ini tidaklah terlalu mengecewakan bagi Ben Spies yang notabene adalah pembalap debutan di MotoGP 2010. Finish runner up di MotoGP Indianapolis adalah hasil terbaik Ben Spies musim ini.

Sebelumnya Ben Spies pernah sekali naik podium yaitu juara 3 di MotoGP Inggris. Hasil ini juga menguatkan posisi Ben Spies yang akan menjadi pengganti Rossi di tim utama Yamaha. Ben Spies akan mendampingi kandidat kuat juara dunia musim ini Jorge Lorenzo.

Lorenzo sendiri meraih hasil “terburuk” musim ini di MotoGP Indianapolis. Lorenzo hanya mampu finish ketiga. Walaupun tetap naik podium, tetapi hasil ini kurang memuaskan mengingat di seri-seri sebelumnya Lorenzo selalu finish sebagai juara atau runner up. Sedangkan juara bertahan Valentino Rossi belum mampu naik podium kembali. Rossi hanya finish di keempat. Nasib lebih buruk dialami Casey Stoner yang harus terjatuh dan gagal finish.

Berikut ini hasil lengkap MotoGP Indianapolis 2010 :

  1. Dani Pedrosa (Repsol Honda)
  2. Ben Spies (Monster Yamaha Tech 3)
  3. Jorge Lorenzo (Fiat Yamaha Team)
  4. Valentino Rossi (Fiat Yamaha Team)
  5. Andrea Dovizioso (Repsol Honda Team)
  6. Nicky Hayden (Ducati Team)
  7. Marco Simoncelli (San Carlo Honda Gresini)
  8. Alvaro Bautista (Rizla Suzuki MotoGP)
  9. Aleix Espargaro (Pramac Racing Team)
  10. Hector Barbera (Paginas Amarillas Aspar)
  11. Loris Capirossi (Rizla Suzuki MotoGP)
  12. Hiroshi Aoyama (Interwetten Honda MotoGP)
  13. Randy De Puniet (LCR Honda MotoGP)

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

17 thoughts on “Hasil MotoGP Indianapolis 2010

    1. @Agung Pushandaka,
      Stoner tambah kacau, Rossi juga agak melempem, makanya kayaknya lebih asik menunggu musim 2011, sementara musim ini cuma persaingan Lorenzo dan Pedrosa, bahkan sepertinya Lorenzo masih diatas angin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *