Hasil MotoGP Aragon : Stoner Juara

September 19th, 2010 by imadewira Leave a reply »

Hasil MotoGP Aragon 2010 menampilkan juara seri baru, dia adalah Casey Stoner yang mengendarai motor Ducati. Stoner berhasil meneruskan tren positif semenjak sesi latihan bebas hingga kualifikasi. Stoner berhasil meraih pole position alias start dari urutan pertama dan akhirnya meraih juara seri untuk pertama kalinya di musim 2010.

Jalannya balapan cukup seru walaupun aksi overtaking tidak terlalu banyak terjadi. Yang membuat menarik adalah kemenangan Stoner untuk pertama kalinya setelah 13 seri dan podium yang pertama bagi Hayden. Serta kegagalan Lorenzo naik podium untuk pertama kalinya musim ini. Lorenzo hanya mampu finish ke empat setelah disalip Hayden sesaat menjelang finish.

Hasil MotoGP Aragon ini cukup spesial bagi Ducati karena dua pembalap mereka berdiri di podium yaitu Stoner dan Hayden, keduanya sama-sama baru pertama kali naik podium. Sedangkan bagi Pedrosa yang finish sebagai kedua, hasil MotoGP Aragon ini cukup baik mengingat Lorenzo gagal naik podium. Hasil MotoGP Aragon ini membuat poin Pedrosa kembali mendekat walaupun belum cukup dekat dengan Lorenzo. Selisihnya kini menjadi 56 poin dengan 5 seri tersisa.

Selain Lorenzo yang mendapat hasil buruk di MotoGP Aragon, sang juara bertahan Valentino Rossi juga tampil buruk. Pada saat kualifikasi Rossi hanya mampu start dari posisi 7 dan hanya mampu finish ke 6 saat balapan. Hasil ini membuat tidak ada pembalap Yamaha di podium. Sepertinya Yamaha kewalahan dalam urusan power dan top speed saat balapan. Ketika di trek lurus motor Yamaha seperti ngos-ngosan mengejar musuh.

Yamaha sepertinya harus segera berbenah khususnya dalam hal power motor kalau tidak mau peluang gelar juara dunia Lorenzo yang sudah di depan mata menjadi buyar. Apalagi musim depan Yamaha sudah dipastikan akan ditinggal pembalap utamanya, Valentino Rossi yang akan segera bergabung dengan Ducati.

Kita tunggu saja, mampukah Yamaha juara dunia musim ini..?

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

9 comments

  1. TuSuda says:

    Balapan yang sangat seru ya Bli. Sayang sekali saya tidak sempat lagi nonton GP, kadangkala hanya nonton sepakbola, itupun hasil pertandingannya saja di TV.
    Makasi infonya.. ;)

  2. Yg mendebarkan tentu champion overtaken ditikungan terakhir ya Bli :D

  3. Saya ndak nonton bro. Tapi boleh juga ternyata si Stoner bisa juara walaupun yang pertama kalinya di musim balap ini.

    • imadewira says:

      @Agung Pushandaka,
      ternyata stoner masih mampu, ini sebenarnya bukan karena faktor stoner, tapi Ducati dan ini sebenarnya sinyal positif untuk Rossi, karena musim depan dia tampil bersama Ducati

  4. aldy says:

    Akhirnya Stoner merasakan juga naik podium :D

  5. Malih Lorenzo says:

    musim ini adalah musim fiat yamaha dan musim ini adalah milik 99 dan juga musim ini adalah milik Jorge Lorenzo…..bukan honda,suzuki atau ducaty.

  6. kbrkbr bagus says:

    moto gp tahun ini lebih seru dari pada tahun kemarin………

Leave a Reply

CommentLuv badge