Hasil Kualifikasi MotoGP Le Mans Prancis

Sebelum melihat hasil kualifikasi MotoGP seri Le Mans Prancis saya sudah sempat membuat prediksi MotoGP seri Le Mans Prancis 2010 berdasarkan pengamatan saya sendiri. Dimana Lorenzo dan Rossi merupakan dua pembalap yang memiliki kemungkinan terbesar keluar sebagai juara MotoGP Prancis.

Pada sesi Free Practice I ternyata Rossi yang berhasil menjadi pembalap tercepat. Walaupun masih mengeluh dengan rasa sakit akibat cederanya, Rossi masih mampu mengungguli Stoner dan Lorenzo. Lorenzo yang saya prediksi akan berpeluang besar juara di MotoGP Prancis ternyata juga kalah dari Stoner yang berada di posisi kedua. Sedangkan di sesi Free Practice II MotoGP Prancis 2010 malah Stoner yang berhasil unggul atas Lorenzo dan Rossi. Lorenzo berada di posisi kedua dan Rossi malah melorot ke posisi ketiga.

Pada sesi kualifikasi hasil nya kembali berbeda. Rossi kembali berhasil menjadi yang tercepat dan menempati pole position. Rossi akan start dari posisi terdepan diikuti oleh rekan satu timnya yaitu Lorenzo. Yang cukup di luar dugaan pada hasil kualifikasi MotoGP ini adalah munculnya Dani Pedrosa di posisi ketiga. Padahal Pedrosa tak mampu menembus dominasi Rossi, Lorenzo dan Stoner pada saat sesi Free Practice baik yang pertama maupun kedua. Sedangkan Stoner hanya mampu start dari posisi keempat diikuti oleh rekan satu timnya yaitu Nicky Hayden.

Berikut ini hasil kualifikasi MotoGP Prancis 2010 selengkapnya :

  1. Valentino Rossi
  2. Jorge Lorenzo
  3. Dani Pedrosa
  4. Casey Stoner
  5. Nicky Hayden
  6. Randy de Puniet
  7. Andrea Dovizioso
  8. Colin Edwards
  9. Loris Capirossi
  10. Aleix Espargaro
  11. Marco Melandri
  12. Ben Spies
  13. Marco Simoncelli
  14. Hiroshi Aoyama
  15. Hector Barbera
  16. Mika Kallio

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

9 thoughts to “Hasil Kualifikasi MotoGP Le Mans Prancis”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *