Hasil Balapan MotoGP Catalunya : Perfecto Lorenzo!

July 4th, 2010 by I Gusti Agung Made Wirautama Leave a reply »

Hasil MotoGP Catalunya tepat seperti prediksi banyak orang. Lorenzo berhasil menjadi yang terbaik di depan pendukungnya di sirkuit Catalunya, Spanyol. Lorenzo mengawali balapan dengan start dari pole position dan berhasil finish pertama.

Jalannya Balapan MotoGP Catalunya :

Pedrosa yang start dari posisi 4 sebenarnya mengawali balapan dengan baik dan langsung melesat. Namun sayang di tikungan pertama Pedrosa melebar dan harus tercecer di belakang. Sementara itu persaingan di barisan depan terjadi antara Lorenzo, Dovizioso dan Stoner. Dovizioso bahkan beberapa kali berhasil menyalip Lorenzo sebelumnya akhirnya dengan tenang Lorenzo kembali memimpin.

Walaupun tercecer jauh di belakang, namun hanya dalam beberapa lap Pedrosa sudah berada di urutan ke 4 di belakang Stoner. Stoner yang tetap menguntit Lorenzo dan Dovizioso dari posisi ke 3 juga ikut mengalami kesalahan seperti Pedrosa dan melebar. Namun untungnya Stoner tidak tertinggal terlalu jauh.

Stoner lalu berhasil menempel Pedrosa untuk memperebutkan tempat ke 3. Tiba-tiba 10 lap menjelang finish Dovizioso terjatuh karena kesalahannya sendiri. Hal ini membuat Lorenzo dengan leluasa membalap di depan dan meninggalkan Pedrosa dan Stoner beberapa detik di belakang.

Di lap-lap selanjutnya persaingan sengit hanya terjadi antara Pedrosa dan Stoner. Stoner terus menekan Pedrosa di posisi ke 2 namun tidak ada tanda-tanda akan bisa menyalip Pedrosa. Hingga akhir balapan posisi tidak berubah. Lorenzo finish pertama, Pedrosa kedua dan Stoner ketiga.

Itulah hasil balapan MotoGP Catalunya, Spanyol. Lorenzo mengakhiri tiga pekan beruntun dengan hasil yang sangat sempurna. Kalau seperti ini terus, gelar juara dunia untuk pertama kalinya sudah menunggu Lorenzo.

Perfecto Lorenzo!!

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

Leave a Reply

CommentLuv badge