Ganti Banner Merah Putih Menyambut 17 Agustus

Hari ini saya melakukan beberapa perubahan pada theme blog saya ini. Berawal dari tulisan Cara Blogger Merayakan 17-an dan kemudian melihat blog bli PandeBaik yang sudah berganti banner dengan gambar merah putih, saya jadi ikut mengganti banner blog ini.

Kebetulan juga sebenarnya beberapa waktu belakangan ini ingin mengganti theme blog ini. Tetapi karena belum menemukan theme terasa pas di hati, akhirnya saya urungkan niat untuk mengganti theme. Kemudian sekaligus untuk menyambut hari Proklamasi Republik Indonesia di bulan Agustus ini saya hanya melakukan beberapa perubahan pada theme blog ini.

Yang pertama saya ganti adalah banner, ini adalah hal yang paling mudah dilakukan untuk seorang blogger yang tidak mengerti CSS seperti saya ini. Cukup mencari gambar yang sesuai kemudian dengan kemampuan Adobe Photoshop seadanya, gambar bendera saya ubah dan saya jadikan banner blog ini.

Kemudian saya mengganti font blog ini yang sebelumnya menggunakan font Georgia (semoga saya tidak salah sebut). Saya kesemsem saya font yang digunakan pada theme The Erudite, pertama kali saya melihat theme ini digunakan oleh Cahya Legawa. Dan yang terakhir saya mengganti warna pada semua hyperlink baik pada sidebar maupun di konten utama.

Beres, sementara ini saya sudah cukup puas karena blog saya sudah terlihat beda walaupun belum mengganti theme. Jika ada kritik atau saran agar tampilan blog ini bisa lebih bagus, dengan senang hati saya terima karena saya memang lemah dalam urusan yang satu ini.

Jadi saya mohon kritik dan saran ya..

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

20 thoughts to “Ganti Banner Merah Putih Menyambut 17 Agustus”

  1. Hiduplah Indonesia Raya…!!

    Bro, ajari saya mengganti font di blog donk. Sekalian mengubah font size kalau bisa. Hehe!

    Saya selalu menyukai Georgia. Paling ndak lebih suka dibandingkan Times New Roman.

    1. @Agung Pushandaka,

      Langsung saja minta Bli Wira mengisi acara Kasti besok-besok :D.

      Iya, font-nya jadi mirip, soalnya saya tidak terlalu memerhatikan yang seperti itu. Yang penting bisa dibaca dengan baik.

      Saya agak khawatir memasang atribut negara di blog, nantinya takut melanggar undang-undang, bagaimana dong?

      1. @Cahya,
        Iya, memang rawan banget kalau mau main-main dengan simbol-simbol negara. Ntar ujung-ujungnya jadi seperti Ahmad Dhani yang dianggap merendahkan Bendera Merah-Putih.

        Tapi kayanya untuk banner di blog ini, ndak akan ada masalah.

    1. @PanDe Baik,
      maksud saya gambar memanjang di bagian atas blog ini bli. Iya, memang masih theme lama kok, cuma ganti gambar banner, font dan beberapa warna pada hyperlink.

  2. banner nya dan warna blog nya nyatu mas,, jadi keliatannya nasionalis banget.. bsk pas mau idul fitri berarti banner nya ganti ketupat juga :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *