Final MotoGP 2011

September 28th, 2011 by imadewira Leave a reply »

MotoGP 2011 bisa dikatakan akan memasuki babak final pada akhir pekan ini di Motegi Jepang. Padahal setelah itu masih akan ada 3 seri lagi. Tapi saat ini Lorenzo tertinggal 44 poin dari Stoner. Jadi MotoGP Jepang di Motegi bisa dikatakan akan menjadi babak penentuan dari perebutan gelar juara dunia MotoGP 2011.

Dan kalau pun Lorenzo menang atau finish di depan Stoner, itu mungkin hanya akan menunda Stoner untuk mengunci gelar juara dunia. Karena diantara 3 seri selanjutnya setelah MotoGP Jepang ada satu seri dimana Stoner hampir mustahil untuk dikalahkan yaitu di Philip Island.

Di Philip Island Stoner sangat kuat, seingat saya Stoner selalu menang disana. Faktor tuan membuat Stoner memahami betul seluk beluk Philip Island. Bayangkan, di sirkuit yang tidak disukai saja Stoner bisa menang, apalagi di Philip Island, dengan Honda RC212V pula. Jadi 99% Stoner akan menang disana.

Jadi jika Lorenzo ingin sedikit menghambat Stoner, Motegi adalah kesempatan satu-satunya. Tapi ini tidak akan mudah. Stoner memiliki segalanya untuk menyambut seri MotoGP Jepang.

Penampilan dominan dan hampir sempuran di musim 2011 ini menjadi modal utama. Kombinasi Stoner dan Honda RC212V sangat sulit terbendung musim ini. Dari 14 seri yang sudah berlangsung, Stoner sudah meraih 8 kemenangan, 1 runner up dan 4 kali juara tiga. Stoner hanya sekali tidak finish ketika seri kedua di Jerez, Spanyol karena terjatuh bersama Rossi. Jadi siapa yang tidak gentar melihat capaian Stoner musim ini.

Selain itu, Stoner punya kenangan manis di sirkuit Motegi. Tahun 2007 ketika menjadi juara dunia bersama Ducati, Stoner mengunci gelar di sirkuit ini. Padahal seri MotoGP masih tersisa 3 seri lagi. Saat itu Stoner bersaing dengan Rossi yang masih mengendarai Yamaha. Saat itu Rossi terpuruk karena perfoma ban Michelin dan juga power Yamaha yang kalah jauh oleh Ducati.

Jadi, tidak salah jika kita sebut MotoGP Jepang akhir pekan ini sebagai “laga final” MotoGP 2011.

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

1 comment

  1. DV says:

    Wah, padahal baru September ya udah bisa dibilang final circuit? Hmmm, siap ditunggu liputanmu, Bli! :)
    DV´s last blog post ..Memisahkan

Leave a Reply

CommentLuv badge