Film Surrogates : Manusia Dengan Robot Pengganti

Ceritanya dalam suatu jaman di masa depan, seorang ahli berhasil menciptakan robot yang mampu menjadi pengganti bagi manusia. Setiap manusia tidak perlu keluar rumah dan semua aktivitasnya dilakukan oleh sebuah robot pengganti (Surrogates). Hal ini tentu membuat semua resiko keamanan bagi manusia (operator) menjadi sangat terjamin. Ketika terjadi kecelakaan, kejahatan atau apapun itu berarti hanya merusak si robot pengganti dan operatornya tetap aman.

Di sisi lain ada gerakan kelompok masyarakat yang menolak penggunaan robot pengganti. Gerakan ini dipimpin oleh seorang “nabi”, mereka mengganggap penggunaan robot pengganti adalah sebuah kebohongan karena manusia tidak hidup sebagaimana mestinya dan tidak nyata.

Suatu ketika terjadilah sebuah pembunuhan oleh seorang manusia biasa (bukan robot) menggunakan senjata canggih untuk “membunuh” sebuah robot. Agen FBI Greer (Bruce Willis) lalu datang ke TKP lalu mencoba menghubungi si operator robot tersebut. Di luar dugaan ternyata si operator ternyata ikut meninggal. Kejadian tersebut tentu mengagetkan dan merupakan sebuah kasus pembunuhan yang sudah lama tidak pernah terjadi. Agen FBI Greer lalu melakukan penyelidikan bagaimana hal tersebut bisa terjadi.

Greer lalu mengetahui pembunuhan dilakukan dengan sebuah senjata canggih yang hanya ada satu. Greer juga berhasil mengetahui pelakunya dan mencoba menangkapnya. Dalam pengejaran tersebut, si pelaku berhasil kembali membunuh 5 orang polisi, Greer sendiri hampir ikut terbunuh. Untunglah dia cerdik dan melepaskan diri dari robot pengganti ketika senjata canggih tersebut ditembakkan padanya.

Sementara Greer sendiri mengalami cedera dan harus di rawat di rumah sakit. Di luar dugaan Greer ternyata tidak diijinkan lagi menggunakan robot pengganti dan dibebastugaskan oleh atasannya. Greer tidak menyerah, dia sendiri tanpa robot pengganti kini melakukan pengejaran beresiko dan memburu senjata yang sangat membahayakan tersebut.

Bagaimana kelanjutannya? Bagi anda yang belum menonton film Surrogates ini, tentu rasanya tidak adil jika saya ceritakan semuanya. Maka cerita selanjutnya silahkan cari tahu sendiri dengan menonton film Surrogates ini. Oya, konsep robot pengganti ini agak mirip dengan film Avatar.

Bagi anda penyuka film yang berbau teknologi dan fiksi masa depan seperti film “i Robot” depan saya yakin akan suka dengan film Surrogates ini. Klimaks dan cerita lengkap tentang siapa penjahat sebenarnya akan baru kita ketahui menjelang akhir film, tetapi tetap harus ditonton dari awal. Menurut saya film ini cukup bagus dan mengasikkan.

Apakah anda sudah menonton film Surrogates?

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

31 thoughts to “Film Surrogates : Manusia Dengan Robot Pengganti”

    1. @budiastawa,
      saya rasa semua juga berpendapat sama, tapi dunia robot sekarang sudah makin canggih, bukan tidak mungkin film ini suatu saat akan menjadi kenyataan, hehe

      **terlalu menghayati film

  1. Sudah nonton bli. Ini film udah lama juga, udah beberapa bulan lalu.
    Ah ga serulah pake robot pengganti. Pemalas bgt manusia yg begitu :D

  2. Wah, saya belum nonton kayaknya. Dari sinopsis di atas, kayaknya seru banget tuh. Kalo filmnya Bruce Willis yang saya suka yaitu Tears of the Sun (film perang berbalut kisah kemanusiaan).

  3. Yah, rasanya ingat dulu pernah menonton film ini, tapi entah di bioskop atau di laptop :lol:

    Kalau menurut saya film masih biasa saja (ah, semua film kan biasa-biasa saja), tapi enak menyimak jalan ceritanya itu Bli :)
    .-= Cahya´s last blog ..Maintenance Warning! =-.

  4. Saya nonton film ini di Joga beberapa bulan yang lalu bersama pacar. Tentang filmnya, menurut saya standarlah.

    Saya lebih suka tema dan pesan moralnya. Bahwa teknologi kalau ndak dikontrol akan membuat manusia semakin jauh satu sama lain. Bahkan untuk bersentuhan pun harus diwakili robot. Hampir sama seperti kita pak, yang berkomunikasi cuma lewat layar komputer/laptop. :P

Leave a Reply to iskandaria Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *