Film 2012 Dilarang?

November 18th, 2009 by imadewira Leave a reply »

2012Jangan dong, saya kan belum nonton… Film “2012″ yang berisi tentang hari kiamat (baca : kehancuran bumi) sudah menjadi bahan pembicaraan jauh sebelum film 2012 ini diputar. Bahkan kabarnya NASA pun sampai mengeluarkan klarifikasi bahwa itu hanyalah film dan ramalan tentang hari kiamat itu hanya bohong. Dan kini setelah film 2012 ini mulai resmi diputar di bioskop-bioskop di Indonesia, film 2012 ini menjadi laris manis, ya wajar saja sih..

Tapi yang sedikit aneh adalah berita tentang MUI Malang mengeluarkan fatwa haram atas film 2012 ini, bahkan MUI dikabarkan menganggap film 2012 itu adalah propaganda agama tertentu jadi harus dilarang. Okelah saya bukan umat muslim dan berarti nggak ada urusan dengan fatwa itu. Tapi semoga saja film itu tetap diputar dan saya berkesempatan menontonnya.

Dari beberapa tulisan dan berita yang baca, film ini memang khas Amerika banget, dimana memang disana Amerika menjadi bangsa yang difokuskan pada cerita dan terlihat mendominasi. Tapi ini saya anggap wajar saja, wong dibuat di Amerika ya jelas saja Amerika yang terlihat dominan, masak mau disana keliatan Indonesia sebagai bangsa terhebat? Kan nggak mungkin..

Selain itu, film 2012 ini yang katanya berisi tentang kiamat menurut saya sih biasa saja, banyak kok film-film lain yang menceritakan kiamat (baca : kehancuran bumi). Penonton memang cukup menyukai film-film tentang masa depan seperti ini dan cerita kehancuran bumi (favorit saya film Water World). Masih dari resensi yang saya baca, ada juga makna yang bisa diambil dari film 2012 ini, dimana ketika dunia mengalami bencana, manusia dari berbagai bangsa tanpa membedakan negara, agama, ras apalagi suku seharusnya bersatu, bahkan bukan hanya saat bencana itu terjadi.

Pada intinya, karena di bioskop masih ngantre panjang membeli tiket dan saya belum sempat nonton, semoga saja film 2012 ini tetap diputar dan tidak sampai dilarang. Kan nggak lucu kalau film seperti ini dilarang, sudahlah kita jangan terlalu sensitif, ini cuma film..

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

34 comments

  1. Winarto says:

    Semakin dilarang, akan semakin membuat penasaran untuk nonton. Mungkin sama seperti kasus ozawa kemarin. Karena dilarang ke Indonesia, dan itu dipublikasikan ke publik, orang yang semula belum mengenal ozawa akan menjadi penasaran, kenapa sih dilarang? apa yang sudah dilakukan ozawa? kalau pun bintang film, film macam apakah yang dibintanginya? mungkin itu sedikit dari banyak pertanyaan dari masyarakat yang penasaran dengan sosok ozawa dan filmnya. Coba cek, kalau penjualan film ozawa meningkat, berarti memang benar, semakin dilarang, akan semakin meningkatkan penjualan. Saya kira juga berlaku untuk film ini, akan meningkatkan jumlah penjualan tiket dan tentu akan berbanding lurus dengan pemasukan.
    .-= Winarto´s last blog ..Prinsip Makan Gratis =-.

  2. made gelgel says:

    menurut saya sih efek filmnya terlalu berlebihan, larang gak ngelarang sih gak jadi masalah buat saya

    belum pernah nonton sih, tapi tiap nyalain tv pasti deh topiknya 2012

    wih ada rumah baru nih, numpang jejakin link ya bli, hehe

  3. Blm nonton
    Besok siap2 ngantri dari jam 9 pagi
    ______________________________________________
    Tidak menolak kunjungan Anda ke blog saia yang lain di http://rizaherbal.wordpress.com/

  4. DV says:

    Saya sendiri malas nonton film itu karena saya takut nggak bisa tidur, ini serius! :)

    Tapi bicara soal marak isu pelarangan film 2012, kalau sampai benar2 dilarang dan pelarangan itu berdampak ke seluruh elemen bangsa berarti memang kita harus prihatin karena negara ternyata bisa disetir oleh kalangan ulama agama tertentu, tanda bahwa bangsa kita terlalu responsif terhadap isu2 yang nggak penting seperti 2012 itu dan…. bangsa kita tak lebih memikirkan isu2 yang perlu ditangani lebih dulu dan malah mengurusi hal remeh-temeh seperti ini.

    Saya prihatin…
    .-= DV´s last blog ..Tips Mengelola Password =-.

  5. Decy says:

    sama nih .. aku juga lom dapet2 ticketnya

    mungkin belakangan aja.. tapi teteppp , masih semangat pengen nonton hehehehe ;)
    .-= Decy´s last blog ..semakin mantap =-.

  6. waw says:

    Kurang kerjaan aja ngelarang2 orang nonton film.. Justru dg film spt ini kan kita makin mendekatkan diri ke Yang Maha Kuasa. Krn kita sadar kita ini keciiilll sekali..

  7. Sebenarnya masih banyak kok film seperti itu seperti knowing dan lainnya… So kita ambil hikmahnya aja… lebih dekat dengan YME itu lebih baik… bukan mengkhawatirkan kiamat akan datang…. walaupun saya umat muslim wajar kalau MUI mengkhawatirkan itu… yang penting kepercayaan akan datangnya kiamat itu sudah mutlak digarisbawahi di ajaran agama masing-masing…
    .-= Desain Lansekap´s last blog ..Cara Menanam Kamboja =-.

  8. Aaaah gak asik banget yah, ketika sesuatu melejit saja dilarang, padahal menurut saya film yang sejenis sama saja…tergantung kita menanggapinya saja.
    Saya belum sempt nenton masalahnya haha
    .-= Potter.Web.ID´s last blog ..Download Video Youtube dengan Youtube Downloader HD (Freeware/ Gratis) =-.

  9. Cahya says:

    Saya sih belum nonton, walau dilarang kayanya rame banget tuh, dua bioskop besar di Jogja penuh terus sampai hari ini ;)

  10. Aldy says:

    Jika benar MUI mengeluarkan fatwa melarang beredarnya film 2012 secara tidak langsung MUI sudah mempromosikan film tersebut. Apa nggak ada kerjaan lain ? masyarakat Indonesia sudah pintar kok, bisa membedakan mana yang hanya hiburan dan tontonan belaka. Masyarakat bukan lagi anak kecil yang harus selalu dibimbing. Payah !!!.
    .-= Aldy´s last blog ..Tips sederhana memilih Freeware. =-.

  11. Alfred says:

    sante aja….lha wong cuma film…nikmatin aja spesial efek dahsyat ala roland emerich (sutradara godzilla, independence day, day after 2moro)

    Kiamat cuman Tuhan yang tau…..so sekali lagi nyante aja kawan-kawan ^_^

  12. aLe says:

    Sayang sekali,
    Sekelas MUI masih berfikir picik,
    Memang apa bedanya dgn film Kiamat Sudah Dekat,.

  13. Cadink says:

    Yang lebih saya herankan sampai anak SD juga disuruh demo…. Siapa kaden yang nyuru…. anrit… :)

  14. bsb says:

    walah2…
    no comment deh ma yg ngelarang..
    sungguh terlalu..

    http://www.downmeup.com

  15. bsb says:

    mo kiamat kapan kan terserah dari yg di atas.. kita kan tinggal nunggu.. bukan berarti tergantung film nya..

    Grafik nya keren bo!!

    http://www.downmeup.com/articles.php

Trackbacks /
Pingbacks

  1. Film Kiamat 2012 « ankerzone

Leave a Reply

CommentLuv badge