Error Form Komentar di Theme Modernist 2.5

May 8th, 2011 by imadewira Leave a reply »

Pagi ini waktu yang sangat mepet coba saya gunakan untuk merespon beberapa komentar yang masuk ke blog ini. Memang sudah cukup lama saya tidak merespon komentar-komentar yang masuk, karena sejak awal saya memang berkomitmen untuk merespon hampir semua komentar.

Saya biasa merespon komentar melalui halaman Dashboard dimana respon yang saya berikan adalah dalam bentuk komenter juga. Dan komentar tersebut dalam bentuk thread comment sehingga lebih enak dibaca oleh pengunjung.

Tapi kemudian saya mencoba membalas komentar melalui form komentar yang ada di bawah setiap tulisan. Saya mencoba meng-klik salah satu link “Reply” yang ada pada komentar sebelumnya alangkah kagetnya saya ternyata muncul seperti gambar di bawah ini :

Error muncul ketika di klik link Reply

Nah, berhubung waktu yang sedikit dan kemampuan saya yang tidak sampai, saya tidak bisa menelurusi penyebabnya dan hanya bisa menduga ini ada hubungannya dengan theme yang baru saya gunakan.

Jadi untuk anda yang mampu, sudi kiranya membantu saya dan memberi pencerahan tentang penyebab error diatas dan tak lupa saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

8 comments

  1. Cahya says:

    Mungkin karena pengaya threaded comment-nya Bli, kan sudah out of date, dalam penulisan markah WP dalam standar baru ada banyak elemen yang ditambahkan dan dihilangkan. Jadi tema-tema baru yang kompatibel dengan WP edisi baru akan menyesuaikan dengan markah itu. Sedangkan pengaya threaded comment yang tidak pernah di-update lagi tidak mengenali perubahan standar ini.

    Coba cara yang disarankan di: http://www.marketingsyndrome.com/how-i-fixed-cant-find-the-commentformid-div-error/ atau http://www.blog.web6.org/cant-find-the-commentformid-div-error/ Bli.

    • imadewira says:

      Terima kasih banyak atas bantuannya bli.. saya sudah coba dan berhasil, cuma form komentar saya jadi ancur tampilannya. Dan keputusan terakhir saya adalah dengan menghapus plugin WP Thread Comment yang saya gunakan, lagipula wordpress sudah menyediakan fasilitas thread comment dan yang saya gunakan ini sepertinya sudah support :-) sekali lagi terima kasih.

  2. DV says:

    Wah saya ndak tau Bli, tapi secara prinsip sepertinya ada div berlabel/ID atau memiliki class: “commentformid” yang diikutsertakan dalam logika programmingnya (back end or front end) tapi tak ditemukan, jadi comes up with error :)

    IMHO lho…

  3. Waduh Bli, saya ndak tau hal yang beginian. Saya cuma pengen berkunjung. Sudah lama ndak mampir ke sini. Kalau memang masih bermasalah untuk menanggapi komentar, saya rela deh komentar ini ndak ditanggapi. Hehe!

  4. zee says:

    Saya kurang paham juga Bli. Belum pernah alami error seperti itu soalnya.
    Ayo ayo yang lain..

Leave a Reply

CommentLuv badge