Duel Seru Lorenzo vs Marquez

Lorenzo-MotoGP-Inggris-2013

Tiga balapan beruntun setiap akhir pekan ditutup kemarin pada MotoGP Inggris di Silverstone. Balapan kali ini sangat seru dan mungkin menjadi salah satu balapan menarik di musim 2013. Dua pembalap top kelas MotoGP beradu skill dan nyali khususnya di lap-lap akhir. Setelah mencatatkan berbagai rekor khususnya 4 kemenangan beruntun, Marquez kembali menunjukkan diri sebagai kandidat terkuat peraih gelar juara dunia musim 2013. Di seri ke 12 di Inggris kali ini Marquez kembali meraih pole position di depan Lorenzo.

Jalannya balapan sudah berlangsung sangat ketat dari awal. Lorenzo yang start dari posisi kedua berhasil memimpin tapi Marquez bisa terus menempel. Rossi sempat melaju dan berada di posisi ketiga namun langsung melorot disalip oleh pembalap lain. Di posisi depan Lorenzo tak pernah lepas dari Marquez. Marquez terus menempel walaupun belum terlihat akan menyalip.

Pedrosa yang tadinya sempat tercecer di papan tengah berhasil berada di posisi ketiga namun berada cukup jauh di belakang Marquez yang berada di posisi kedua. Tapi di pertengahan lomba, Pedrosa begitu melesat dan beberapa kali mencatat fastest lap hingga akhirnya berhasil berada di belakang Marquez. Balapan kini terlihat seperti ada dua rombongan. Rombongan pertama berisi Lorenzo, Marquez, Pedrosa. Rombongan kedua berisi Bautista, Bradl, Rossi yang juga menampilkan aksi-aksi seru.

Sekitar 10 lap tersisa, duo Honda terus menekan Lorenzo. Pedrosa yang tadinya tampak cepat kini malah seperti hanya mengikuti Marquez, seperti tidak mencoba untuk menyalip Marquez, mungkin ban motornya mulai habis. Tiga lap menjelang finish Marquez terus menekan dan akhirnya berhasil menyalip Lorenzo. Balapan sepertinya akan berjalan seperti dua seri sebelumnya dimana Lorenzo memimpin dari awal dan akhirnya disalip oleh Marquez dan Pedrosa di lap-lap terakhir.

Tapi tidak kali ini, Lorenzo ternyata masih memiliki tenaga untuk menyerang kembali. Lorenzo kembali menyalip Marquez tapi Marquez juga kembali menyalip dan seterusnya hingga akhir balapan. Di tikungan terakhir akhirnya Lorenzo mampu menyalip Marquez dan keluar sebagai pemenang, sementara Marquez sebagai runner up. Pedrosa yang terlihat seperti bermain aman tetap finish di posisi tiga. Di belakangnya, Rossi memenangkan kembali duel melawan Bautista dan kembali finish di posisi empat.

Melihat serunya balapan, Marquez dan Lorenzo sepertinya memiliki skill yang sama hebatnya. Mungkin jika Marquez tidak mengalami insiden di sesi pemanasan di pagi hari, Marquez bisa kembali menang di depan Lorenzo. Tapi yang paling membuat penonton geleng-geleng kepala adalah kemampuan Marquez mengingat statusnya sebagai pembalap baru di kelas MotoGP. Bagaimana pun juga, untuk saat ini Marquez tetap merupakan kandidat terkuat peraih gelar juara dunia.

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

3 thoughts to “Duel Seru Lorenzo vs Marquez”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *