Drama MotoGP Prancis

May 18th, 2011 by I Gusti Agung Made Wirautama Leave a reply »

Tumben saya agak terlambat menulis hasil balapan MotoGP. Jadi mohon maaf kalau tulisan ini jadi agak basi. Baiklah kita mulai. Balapan MotoGP Prancis adalah seri ke 4 dalam MotoGP musim 2011. Jalannya balapan bisa dikatakan cukup seru, tapi yang lebih mengejutkan adalah hasil balapan. Dan coba saya ringkas saja per pembalap yang ikut dalam drama MotoGP Prancis.

Casey Stoner

Bagi Stoner MotoGP Prancis 2011 adalah seri yang sempurna, Stoner mendominasi sesi latihan hingga kualifikasi. Dan Stoner melanjutkan catatan apik di balapan. Awalnya Stoner sempat disalip Pedrosa namun berlangsung sesaat, Stoner kembali memimpin dan tak tersentuh hingga akhir balapan.

Stoner memenangkan seri ke 4 di MotoGP Prancis, ini adalah kemenangan kedua Stoner musim ini setelah memenangkan seri perdana di MotoGP Qatar. Di seri kedua di Spanyol Stoner crash setelah bersenggolan dengan Rossi.

Dani Pedrosa

Pedrosa harus menerima nasib sial karena terjatuh di MotoGP Prancis dan tidak bisa melanjutkan balapan. Pedrosa terjatuh karena menyenggol ban belakang Simoncelli yang menyalip dari sisi luar sebuah tikungan. Tambah sial lagi karena Pedrosa kembali cedera bahu akibat crash itu.

Berarti Pedrosa gagal meneruskan tren positif setelah selalu naik podium di 3 seri awal. Bahkan di seri ketiga di Portugal lalu Pedrosa menang setelah duel melawan Jorge Lorenzo. Belum dipastikan apakah Pedrosa bisa tampil di seri selanjutnya.

Marco Simoncelli

Dewi Fortuna sepertinya belum menaungi Simoncelli, dia masih gagal untuk naik podium untuk pertama kalinya. Di MotoGP Prancis ini Simoncelli sempat nyaman berada di posisi 3. Simoncelli lalu duel dengan Pedrosa yang berada di depannya dan mengakibatkan Pedrosa terjatuh dan Simoncelli pun seperti akan menjadi runner-up MotoGP Prancis serta naik podium untuk pertama kalinya.

Sayang sekali, Simoncelli dianggap bersalah atas jatuhnya Pedrosa dan harus melewati pit stop. Gagal sudah kesempatan naik podium karena dia gagal mempertahankan posisi kedua dari kejaran pembalap lainnya. Maybe next time Simon..! Simoncelli akhirnya hanya bisa finish nomor 5.

Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso

Kesialan Pedrosa dan Simoncelli menjadi berkah bagi Rossi dan Dovizioso. Kedua pembalap ini sama-sama akhirnya naik podium karena Pedrosa jatuh dan Simoncelli kena penalti. Rossi finish ketiga dan Dovizioso menjadi runner-up. Rossi bahkan mengatakan bahwa finish ketiga terasa seperti menjadi juara, maklum saja sejak kepindahan ke Ducati musim ini, untuk pertama kalinya Rossi bisa naik podium.

Jorge Lorenzo

Tidak ada catatan yang spesial untuk Lorenzo, juara bertahan MotoGP ini harus puas finish tanpa podium dan ini juga untuk pertama kalinya musim ini Lorenzo tidak berada di podium. Di tiga seri sebelumnya Lorenzo sekali juara dan dua kali runner-up.

Itulah cerita drama di MotoGP Prancis, selain kemenangan Stoner semuanya adalah kejutan. Dan sepertinya balapan selanjutnya akan semakin seru.

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

6 comments

  1. DV says:

    Iya, saya tunggu kok ngga muncul2 hahaha

  2. susisetya says:

    akhirnya bisa lihat Rossi naik podium, salam duka buat pedrosa…
    susisetya´s last blog post ..Aturan Minum XAMTHONE

  3. erlangga says:

    wah apa manatan pembalap mas??heheeh salam kenal yah…

Trackbacks /
Pingbacks

  1. Marco Simoncelli | imadewira.com

Leave a Reply

CommentLuv badge