Download Gratis Antivirus Smadav 2010 Rev 8.1

Antivirus Smadav adalah antivirus karya dalam negeri, Indonesia. Antivirus ini tersedia dalam 2 versi yaitu yang gratis dan berbayar. Walaupun Smadav menyediakan versi gratis tetapi bukan berarti kinerjanya tidak bagus. Seperti yang dikatakan dalam situs resminya, antivirus Smadav ini memang lebih terfokus membasmi virus-virus buatan dalam negeri, bahkan mereka mengklaim Smadav bekerja lebih baik dibanding antivirus lainnya dari luar negeri yang gratis. buatan luar.

Di laptop saya, saya juga telah menggunakan antivirus Smadav yang free ini sejak bulan September 2009 lalu. Saat itu masih antivirus Smadav 2009 Rev 6. Dan pagi ini ketika saya online jam 5 dini hari, saya mendapat notifikasi bahwa antivirus Smadav 2010 Rev 8.1 telah dirilis dan bisa di download. Sebelumnya yang saya gunakan adalah antivirus Smadav 2010 Rev 8.0 yang juga saya download dari situs resminya.

Pada antivirus Smadav 2010 Rev 8.1 ini terdapat penambahan database 100 virus baru. Ada juga Smadav Virus Scanner Engine terbaru (SmadEngine.dll), serta sudah kompatibel penuh untuk Windows Vista & Windows 7, untuk lebih lengkap silahkan baca daftar lengkap penyempurnaan antivirus Smadav 2010 Rev 8.1. Karena antivirus Smadav memang difokuskan untuk menangani virus-virus lokal, maka untuk menangani virus dari luar maka anda disarankan untuk tetap menggunakan antivirus internasional seperti Avast.

Jika anda ingin lebih tahu tentang antivirus Smadav 2010 ini, silahkan kunjungi situs resmi antivirus Smadav. Atau anda juga dapat langsung download antivirus Smadav 2010 secara gratis pada link di bawah ini. Jangan khawatir, selain gratis ukuran file-nya juga kecil.

Download Gratis Antivirus Smadav 2010 Rev 8.1

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

43 thoughts on “Download Gratis Antivirus Smadav 2010 Rev 8.1

  1. Sepertinya di dalam negeri ada beberapa produsen antivirus seperti Smadav dan PCMAV, saya lupa beberapa yang lainnya karena tidak pernah menggunakan :)

    Kalau komputernya memang tidak terlalu sering daring ke jaringan atau server luar sih tidak masalah menurut saya, antivirus lokal cukup bagus ;)
    .-= Cahya´s last blog ..Nostalgia Yang Lama =-.

        1. @Cahya,
          walah, DPC apaan ya? saya oon banget, ndak ngerti. Tapi yang jelas sejauh ini belum pernah ada masalah ketika saya menggunakan Smadav dan Avast bersamaan, bahkan Smadav sendiri menyarankan agar ditambahkan lagi penggunaan Avast.

          1. @imadewira,

            A Deferred Procedure Call (DPC) is a Windows operating system mechanism which allows high-priority tasks (e.g. an interrupt handler) to defer required but lower-priority tasks for later execution. This permits device drivers and other low-level event consumers to perform the high-priority part of their processing quickly, and schedule non-critical additional processing for execution at a lower priority.

            Dari Wikipedia, jadi ada program yang bisa membuat program lainnya tertunda untuk dijalankan karena dia mengambil prioritas lebih tinggi untuk bekerja di Windows. Begitu sih katanya. Rata-rata semua AV pernah mengalami isu dengan DPC, tapi biasanya diperbaiki bug-nya, hanya saja latensi DPC bisa terjadi pada penggunaan AV ganda – paling tidak itu yang jadi kecurigaan.
            .-= Cahya´s last blog ..Kuis Map Misterius Berhadiah =-.

            1. @Cahya,
              ooo begitu, ya sebelumnya saya memang pernah mengalami semacam konflik ketika mencoba menggunakan dua AV secara bersamaan, tetapi ketika menggunakan Smadav dan Avast ternyata tidak ada masalah (semoga saja begitu).

  2. saya dan teman2 di skul adalah pengguna smadav dan selalu menggabungkan dengan avira, tapi kenapa yaaa… masih kecolongan dengan mengembangnya virus yang suka mengganda sendiri..
    teman2 kalao ada yang rela bagi ilmu mengantisipasi itu mohon di sharekan ke kami… trims sebelumnya!

  3. Saya menggunakan Norton Antivirus 2009 mas, tetapi masih disanding dengan PCMedia Antivirus khusus untuk menangani virus lokal.
    Ternyata Norton juga tidak berdaya menghadapi virus-virus lokal.

  4. Saat ini laptop pribadi baru pakai AVira antivirus, kalau PC di kantor sudah ada smartdav, tinggal perlu diupdate ulang. Tksi infonya, mau coba download dulu…

  5. Saya juga pake Smadav, tapi yang pro. Gratis malah, sebab saya pasang bannernya di blogpspot saya yang punya PR 3 (walau sekarang turun jadi 2). Blog kafe28 itu tuh.

    Kalo blog ini udah punya PR 3, coba Mas Made kunjungi forum Smadav atau situs resminya. Coba kirim email request. Bilang aja bannernya udah dipasang di blog ini. Bilang juga minta key untuk pro-nya :)

    Tunggu paling lambat seminggu deh (balasannya).

  6. helo wiro.. masih ingatkah ama aku?? makasih uda suggest web kamu di fb.. wow keren sekali web kamu nih.. mantap.. sukses ya pak dosen.. :)

  7. makasih ya atas antivirusnya tapi kenapa ngga bisa clean semua virus apalagi versinya harus update terus berarti harus conect internet terus

  8. Tadinya saya menganggap sebelah mata software antivirus smadav ini tetapi setelah mengalami sendiri serangan virus yang membuat seluruh folder pada pc kita menjadi 2kb dan banyak folder yang disembunyikan virus, barulah saya sadar smadav adalah antivirus yang sangat bagus. antivirus yang yang lain cuma mendelete tetapi smadav merepair dan mengembalikan ke posisi semula. Hormat yang tinggi buat smadav indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *