Dominasi Marquez Terpatahkan

Dani Pedrosa Brno 2014

Cukup lama saya tidak sempat menulis disini, kali ini saya akan langsung saja menulis sedikit tentang MotoGP. Akhir pekan kemarin, di seri ke 11 MotoGP 2014, dominasi Marquez akhirnya berhasil dihentikan. Marquez yang selalu menang di 10 seri sebelumnya akhirnya berhasil digagalkan untuk meraih kemenangan yang ke 11 secara beruntun. Adalah Dani Pedrosa, yaitu rekan setimnya sendiri yang berhasil mengalahkan Marquez.

Pedrosa yang hanya start dari posisi 5 berhasil memenangkan balapan dan finish di depan Lorenzo dan Rossi. Lorenzo sebenarnya punya peluang juga menjadi juara melihat jarak antara dirinya dan Pedrosa yang tidak sampai 1 detik ketika finish. Sedangkan Rossi konon merasa cukup puas bisa naik podium lagi dan mengalahkan Marquez yang hanya bisa finish di posisi 4.

Bagi Marquez, hasil balapan di Brno pada seri ke 11 ini adalah rekor terburuk selama berlaga di kelas MotoGP sejak musim 2013 lalu, karena sebelumnya Marquez selalu finish di podium kecuali ketika dia tidak finish. Walaupun terlihat kurang menyenangkan, tetapi sebenarnya hasil di Brno ini bukan sebuah masalah bagi Marquez mengingat dia begitu kuat dan mendominasi MotoGP musim ini. Apalagi poin di klasemen masih sangat jauh untuk bisa dikejar oleh lawan-lawannya. Marquez mungkin hanya sedang sial dan mengalami masalah dengan setting pada motornya. Marquez, si bocah ajaib pasti akan segera bangkit di seri selanjutnya.

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.