Diklat Prajabatan di Badan Diklat Provinsi Bali

Diklat Prajabatan ini merupakan tugas yang pasti dan wajib diikuti oleh seorang CPNS sebelum diangkat menjadi PNS. Sebagai PNS di bawah naungan Kementerian Pariwisata, biasanya Diklat Prajabatan diadakan di pusat, tapi berhubung waktu pelaksanaan Diklat Prajabatan dari yang masih cukup lama, maka saya “dititipkan” mengikuti Diklat Prajabatan di Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Bali pada Diklat Prajabatan Golongan III Provinsi Bali angkatan VII tahun 2009 yaitu tanggal 14 Mei 2009 sampai dengan 30 Mei 2009.

Dari instansi saya ada 3 orang yang dikirim waktu itu termasuk saya. Sedangkan sebagian besar peserta Diklat lainnya adalah PNS dari Pemerintah Provinsi Bali. Ada juga peserta “titipan” lainnya yaitu dari Kanwil Imigrasi Bali. Melihat tanggalnya, belum genap 2 bulan saya bekerja dan saya sudah mengikuti Diklat. Belum lagi ketika itu belum genap sebulan saya menikah adalah sesuatu yang agak berat bagi saya, bukan karena soal bulan madu yang tertunda, tetapi soal adaptasi istri di rumah yang harus saya tinggalkan hampir selama 3 minggu. Untunglah jarak tempat Diklat yang masih di Denpasar dimana istri saya bisa menengok saya setiap sore. Diklat Prajabatan pun berjalan dengan lancar dan bisa saya ikuti dengan baik.

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *