Casey Stoner Pensiun Akhir 2012

May 18th, 2012 by I Gusti Agung Made Wirautama Leave a reply »

Sang juara dunia MotoGP, Casey Stoner akan pensiun akhir musim 2012

Berita mengejutkan datang dari dunia MotoGP yaitu pernyataan Casey Stoner yang akan pensiun di akhir musim 2012 ini. Artinya Stoner tidak akan membalap lagi di MotoGP musim 2013 dan seterusnya. Informasi ini saya dapatkan dari akun twitter @MotoGP dan @birtymotogp tadi malam. Mungkin sama sepertinya penggemar MotoGP lainnya, awalnya saya juga tidak percaya.

Casey Stoner mengumumkan rencana pensiunnya dalam press release jelang balapan MotoGP seri Le Mans. Berikut ini kutipan pernyataan Casey Stoner yang saya copy dari motogp.com :

After a long time thinking, a lot of time talking with my family and my wife, this has been coming for a couple of years now but at the end of this 2012 season I will be not racing in the 2013 Championship. I will be finishing my career at the end of this season in MotoGP, and go forward in different things in my life.

After so many years of doing this sport which I love, and which myself and my family made so many sacrifices for, after so many years of trying to get to where we have gotten to at this point, this sport has changed a lot and it has changed to the point where I am not enjoying it. I don’t have the passion for it and so at this time it’s better if I retire now.

There are a lot of things that have disappointed me, and also a lot of things I have loved about this sport, but unfortunately the balance has gone in the wrong direction. And so, basically, we won’t be continuing any more. It would be nice if I could say I would stay one more year, but then where does it stop? So we decided to finish everything as we are now.

Saya tidak terlalu pintar berbahasa Inggris, tapi kurang lebih kalau tidak salah artinya begini :

Setelah berpikir panjang dan berbicara dengan istri dan keluarga, saya memutuskan untuk mengakhiri karir saya di akhir musim 2012. Saya tidak akan ikut balapan musim 2013 dan melakukan hal lainnya dalam hidup saya.

Setelah bertahun-tahun melakukan olahraga ini, dimana banyak hal yang saya dan istri korbankan hingga sampai pada titik ini, olahraga ini sudah banyak berubah ke arah yang tidak bisa saya nikmati. Saya sudah tidak punya semangat lagi, jadi lebih baik saya berhenti sekarang.

Banyak hal yang membuat saya kecewa dan banyak hal yang saya cintai dalam olahraga ini, tapi sayangnya keseimbangan sudah hilang dalam arah yang salah. Jadi, intinya saya tidak melanjutkan lagi. Mungkin terdengar bagus kalau saya mengatakan akan menambah satu tahun lagi, tapi sampai kapan? Jadi kami memutuskan untuk menyelesaikan segalanya seperti sekarang.

Sekali lagi ini sangat mengejutkan dan mungkin terdengar tidak masuk akal mengingat Stoner sedang berada di puncak karir setelah musim lalu meraih gelar juara dunia MotoGP yang kedua kalinya. Bahkan musim ini Stoner masih mendominasi dan berpeluang besar meraih juara dunia lagi bersama Honda. Tapi, Stoner sudah membuat keputusan dan sepertinya kecil kemungkinan akan berubah.

Dengan begini mungkin kado perpisahan termanis akan tercipta jika musim ini Stoner kembali menjadi juara dunia MotoGP, dan tanda-tanda ke arah itu sudah ada.

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

9 comments

  1. applausr says:

    ini memang menyedihkan apalagi pas pertama kali mengetahui dia mau mengundurkan diri…. hiks…
    applausr´s last blog post ..Hari gini Jujur buat apa?

  2. iskandaria says:

    Walau tidak ada lagi Stoner di musim depan dan selanjutnya, kehadiran Marc Marquez nantinya saya rasa akan memberi warna baru di MotoGP. Dia masa depan MotoGP menurut Matteo.

    Karena Marc Marquez pulalah saya jadi suka nonton Moto 2 :)
    iskandaria´s last blog post ..Tentang Arise, Album Keempat Sepultura

  3. Mpad says:

    Itu malah lebih bagus sekali di akhir kariernya dia di puncak, berbeda dengan rossi pusing mikirin kariernya yang semakin loyo…
    Mpad´s last blog post ..Sampai Kapan Blog Ini Bertahan

  4. giewahyudi says:

    Bener sih, pensiun di masa emas lebih keren dibanding pensiun di masa yang redup… :)
    giewahyudi´s last blog post ..Buruh Migran dan Semangat Wirausaha

  5. Mbah Jiwo says:

    Wah, ngga ngikutin nih…

Leave a Reply

CommentLuv badge