Cara Setting Notifikasi di Facebook

June 16th, 2010 by imadewira Leave a reply »

Sebelumnya mohon maaf kalau tutorial singkat tentang cara setting notifikasi di Facebook ini sudah basi bagi anda. Di blog saya yang lama saya sebenarnya sudah pernah membuat tutorial cara setting notifikasi di Facebook, tetapi blog saya itu sudah “hangus”.

Kebetulan kemarin ada rekan yang mengeluh karena emailnya penuh dengan notifikasi dari Facebook, lalu menanyakan pada saya bagaimana cara agar notifikasi itu tidak memenuhi inbox di emailnya. Sebenarnya dengan cara membuat filter di email bisa cukup membantu masalah ini. Jadi proses menghapus email bisa dilakukan dengan lebih mudah.

Tetapi kita tetap perlu menghapus email notifikasi tersebut. Bagi mereka yang jarang membuka email, hal ini tetap merepotkan dan cukup menyita waktu. Maka cara yang lebih baik adalah dengan melakukan setting notifikasi di Facebook. Jadi Facebook tidak akan mengirimkan notifikasi lagi ke email kita, atau kita bisa memilih notifikasi apa saja yang akan dikirimkan ke email.

Baiklah cukup sekian intronya dan berikut ini langkah-langkah cara setting notifikasi di Facebook :

  1. Silahkan buka Facebook dan login dengan account anda.
  2. Buka menu Account (biasanya di kanan atas) dan pilih Account Setting.
  3. Selanjutnya pilih menu Notifications.
  4. Silahkan hilangkan/tambahkan centang sesuai dengan keinginan anda. Jika anda tidak ingin menerima notifikasi sama sekali dari Facebook, silahkan hilangkan semua tanda centang yang ada disana.
  5. Jika sudah, langkah terakhir klik tombol Save Changes pada bagian paling bawah.

Selanjutnya notifikasi dari Facebook akan dikirimkan ke email anda sesuai dengan setting yang sudah anda tentukan sebelumnya. Demikianlah cara setting notifikasi di Facebook, semoga saja tutorial sederhana ini ada gunanya.

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

9 comments

  1. Adi says:

    Saya aja gk tahu, nice info. .

  2. Cahya says:

    Saya sudah lupa setingan privasi saya, tapi belakangan ini banyak surat terbuka dilayangkan ke facebook mengenai kurangnya sikap proaktif jejaring sosial ini dalam mengedukasi para penggunannya tentang masalah privasi.
    Cahya´s last blog post ..Menonton Film The A-Team

  3. isnuansa says:

    Hanya beberapa saja yang saya kirimkan ke email, soalnya terganggu juga kalo semuanya dikirim ke email. ;-)

  4. makash atas infonya, ini bsa membantu kita2 yg blm tau…

Leave a Reply

CommentLuv badge