Cara Meningkatkan Page Rank

Saya masih mencoba membahas topik tentang Page Rank. Sudah tahu apa itu Page Rank dan manfaat Page Rank bukan? Tulisan saya tentang Page Rank tersebut mungkin belum lengkap, dan kali ini saya akan mencoba menulis cara meningkatkan Page Rank. Page Rank yang lebih tinggi tentu menjadi idaman, maka orang berlomba-lomba untuk meningkatkan Page Rank website atau blog mereka. Menurut saya hanya ada satu cara untuk meningkatkan Page Rank, khususnya Page Rank untuk blog.

Cara meningkatkan Page Rank adalah dengan mencari backlink sebanyak-banyaknya. Dan kalau bisa backlink tersebut juga berasal dari halaman yang memiliki Page Rank tinggi. Yang menjadi pertanyaan sebenarnya adalah bukan “bagaimana cara meningkatkan Page Rank”, tetapi “bagaimana cara mendapatkan backlink”, khususnya backlink yang berkualitas yaitu backlink dari website atau blog yang memiliki Page Rank tinggi.

Beberapa cara untuk mendapatkan backlink yang bisa anda coba untuk meningkatkan Page Rank adalah :

  1. Berkomentar di blog do-follow
  2. Tukar link
  3. Menulis guest post
  4. Membuat dummy blog
  5. Memasang iklan

Diantara beberapa cara mendapatkan backlink untuk meningkatkan Page Rank diatas, saya lebih menyarankan anda untuk melakukan langkah nomor 3 dan 4 yaitu menulis guest post di blog orang lain dan atau membuat dummy blog. Cara ini menurut lebih elegan dan efisin.

Lalu, bagaimana cara anda meningkatkan Page Rank?

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

51 thoughts on “Cara Meningkatkan Page Rank

  1. Perasaan dulu juga aku pernah baca, backlink juga ngga bisa sekedar backlink. Kadang kalau terlalu abusive sama googlenya malah didelete xD

    Backlink nya juga harus dalam kontek yang sama. Misal tentang gadget ya gadget. Kalo makanan ya makanan.

    Tapi gak tau juga berhubung si google kan gak bisa bahasa indonesia, jadi mungkin gak terlalu dicek kali ya? :D
    .-= Bantal´s last blog ..Pasangan Hidupmu Dan Temanmu =-.

    1. @Cahya, dummy blog: blog bohongan bli…Blog yang dibuat dengan tujuan untuk mendapatkan backlink.. so misal kita buat blog di blog spot…trus blog yang kita buat ini dipasangin link yang menuju ke blog utama kita…kurang lebih seperti itu semoga yang sdikit ini bermanfaat^_^

      1. @Alfred,

        He he, kalau saya malah biasanya kasih tracback ke blog sekunder, kadang ada penjelasan yang terlalu panjang dan tidak penting jika ditulis di blog utama, jadinya ditulis di blog sekunder baru kemudian jika pembaca ingin lebih banyak informasi diarahkan ke blog sekunder itu :)

        Jadi konsepnya agak sedikit kebalik…
        .-= Cahya´s last blog ..Setelah Mencoba DISQUS Commenting System =-.

  2. Pertanyaan yang sederhana tetapi sulit dijawab.
    Kalau saya nggak salah Mas Cossa lebih menggunakan Dummy blog. Dan katanya sih cukup mumpuni hasilnya.
    Saya pribadi alamiah saja. Ada blog saya yang tiba-tiba anjlok menjadi nol…, padahal berbagai upaya (halal) saya lakukan agar PR-nya naik atau paling tidak bertahan.

  3. Mau tanya,Blog dummy to harus pakai email yg beda ya? Di Blogspot kan bisa buat berapapun blog dgn 1 email.

    oya,saya juga baru membuat blog saya jadi dofollow. .Walau ada yg blg blog dofollow to kayak make clana bolong, tapi gak apa,org bebas berpendapat. .Saya siap aja dgn Semua kritik. .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *