Cara Mengubah Alamat Profil di Facebook

Bagi anda yang sudah malang melintang di Facebook tentu sudah bisa dan tahu bagaimana cara mengubah alamat profil anda di Facebook, tetapi mungkin tutorial sederhana ini tetap ada gunanya bagi pengguna Facebook yang masih baru dan belum bisa mengubah alamat profil Facebook mereka.

Jika sebelumnya anda pernah ditanya, “Facebook kamu apa sih?” anda akan memberikan jawaban nama yang anda gunakan di Facebook atau bisa juga menyebutkan alamat email. Sekarang anda bisa juga menyebutkan alamat tersendiri untuk halaman profil anda di Facebook. Jadi alamat profil anda yang sebelumnya seperti di ini :

http://www.facebook.com/profile.php?id=100000554797703

bisa diubah menjadi lebih friendly alias gampang diingat, misalnya menjadi :

http://www.facebook.com/wirautama

Cara mengubah alamat profil facebook ini sangat mudah, silahkan login terlebih dahulu di Facebook menggunakan account anda sendiri. Kemudian di menu bagian atas kanan klik menu Setting, lalu klik change pada pilihan Username.

Selanjutnya pilih atau tentukan alamat yang anda inginkan untuk profil Facebook anda. Umumnya kita akan disediakan 4 pilihan secara otomatis, tetapi anda tetap dapat memilih sendiri dengan memasukkan username yang diinginkan pada kotak “Enter desired username” (jika belum muncul klik More di bawah 4 pilihan yang disediakan). Jika sudah menentukan pilihan untuk username yang akan dijadikan alamat profil, klik tombol Check Availability. Ingat, anda hanya diberikan kesempatan satu kali untuk menentukan username ini. Jika sudah yakin, silahkan klik Confirm.

Jika sudah berhasil, sekarang silahkan coba buka alamat seperti username yang anda tentukan tadi, misalnya :

http://www.facebook.com/namaanda

Tutorial cara mengubah alamat profil di Facebook ini sudah ditulis sebelumnya oleh teman saya, bli Pande. Dan seperti kata bli Pande, setelah mengubah alamat profil Facebook, anda kini bisa menggunakan alamat tersebut di signature email atau bahkan mencantumkannya di kartu nama anda.

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

47 thoughts on “Cara Mengubah Alamat Profil di Facebook

  1. Kayaknya bisa diganti sekali lagi deh.

    Pertama itu ngeset default, kedua, kesempatan yang sekali lagi itu buat ngganti.

    Cuman jeleknya ini, sekali username disubmit, gak bisa dipake lagi di account lain walau yang current sudah di rename, bahkan ditutup accountnya. :(
    .-= Bantal´s last blog ..Ada Surga Di Hari Senin =-.

  2. Wah kalau saya ganti alamat pas pertama Facebook memperkenalkan pergantian alamat… Ingat betul waktu itu, nyaris semuanya berebut nama-nama unik tapi Facebook lebih pintar, ia memblokir bbrapa nama unik tsb…
    .-= DV´s last blog ..Watsons Bay =-.

  3. Sama seperti Mas DV, saya juga ganti begitu diperkenalkan. Takut keduluan sama yg lain. Isnuansa hanya saya deh sepertinya…

    @Bli Cahya, nama yang aneh2, mungkin yang dimaksudkan adalah nama pengguna, yang bisa setiap hari dirubah. Sy juga pernah ganti nama jika lagi nggak ingin ada yang tahu status saya. Nama aneh itu contohnya gini: Andre Saiyank Nana, Vi3 SelaluUntuk Selamanya.

    Khas ALAY dan ABG gituh…

  4. fb aku pernah di hack orang . usernamenya di ganti sama dia. eh, sekarang aku gak bisa ganti lagi :(
    caranya ganti gimana si ? huhu

  5. MAU TANYA NIH…
    TP KOK DIPENGATURAN AKUN SAYA NGGAK ADA NAMA PENGGUNA YAH ?? ABIS PENGATURAN NAMA LANGSUNG EMAIL & strus`a….
    kenapa yah ??

  6. aku malah ingin menghapus nama pengguna seperti itu, karena dng nma pngguna sprti itu dpt d gunakn unt log in k account fb seseorng tnpa hruz tahu almt e-mail-y, lama2 pswd fb-y bsa d brute force. lalu bgm cara menghapus-y

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *