Cara Menghapus Akun (Account) Yahoo!

Setelah beberapa hari yang lalu seorang teman menanyakan saya bagaimana cara menghapus akun Facebook. Dia kemudian menelepon lagi dan menanyakan bagaimana caranya menghapus akun email. Saya tidak tahu dan juga tidak menanyakan mengapa dia sepertinya ingin menghilang dari internet. Saya pun tidak ikut campur, saya hanya mencoba membantunya.

Jujur saja, sama seperti kasus menghapus akun Facebook beberapa hari lalu itu, menghapus Yahoo! Account juga belum pernah saya lakukan sama sekali. Saya langsung saja mencari di Help pada Yahoo! Mail tetapi belum saya temukan. Ah biar lebih cepat saya tanyakan saja kepada mbah Google. Jadi berikut ini saya temukan cara menghapus akun Yahoo! bagi anda yang membutuhkan, silahkan dicoba.

  1. Silahkan buka alamat http://edit.yahoo.com/config/delete_user
  2. Jika belum Login anda akan diminta untuk login terlebih dahulu
  3. Kemudian anda akan masuk ke halaman Terminating your Yahoo! Account, untuk yang berbahasa Indonesia mungkin tampil dalam bahasa Indonesia yang sesuai.
  4. Pastikan bahwa disana anda Login dengan Yahoo! ID yang memang ingin anda hapus.
  5. Selanjutnya anda akan diminta untuk memasukkan password (sandi) anda sekali lagi, dan juga security code yang ditampilkan pada gambar.
  6. Jika anda sudah benar-benar yakin untuk menghapus akun Yahoo! anda, selanjutnya klik Yes.

Sekali lagi saya tegaskan bahwa saya sendiri belum pernah mencoba menghapus akun Yahoo! milik saya, jadi berhasil atau tidaknya saya tidak menjamin. Jadi silahkan saja dicoba dan resiko ditanggung sendiri ya :D

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

12 thoughts on “Cara Menghapus Akun (Account) Yahoo!

  1. kak kalo ini abis deleted gitu emang harus nunggu dulu ya? soalnya aku mau nge ganti account .co.id ke .com gitu jadi ya maunya ku delete dulu baru bikin lagi gitu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *