Cara Mengecek Page Rank

January 3rd, 2010 by imadewira Leave a reply »

Baru beberapa hari yang lalu Google melakukan update page rank, dan setelah saya mengecek page rank blog ini, blog saya yang masih belia ini ternyata mendapat page rank 3. Memang bukan page rank yang tinggi, tetapi bagi saya page rank 3 sudah lebih dari yang saya harapkan, karena sebelumnya blog ini masih belum mendapat page rank alias unranked. Teman-teman blogger lain pasti juga sudah mengecek page rank masing-masing.

Tapi bagi anda yang belum tahu cara mengecek page rank blog anda, berikut ini saya mencoba membuat tutorial sederhana cara mengecek page rank. Caranya adalah sebagai berikut :

  1. Buka website prchecker.info
  2. Pada kotak isian, masukkan alamat blog atau website anda dan tekan tombol Check PR
  3. Kemudian masukkan Anti-bot code yang diminta sebagai tanda anda benar-benar manusia (bukan spam)
  4. Lalu tekan tombol Verify Now dan silahkan lihat hasil berapa page rank anda

Selain halaman utama sebuah blog atau website, anda juga dapat mengecek page rank halaman tertentu, misalkan halaman about pada sebuah blog. Pada umumnya page rank halaman lain lebih kecil dari halaman utama sebuah blog atau website, wajar saja karena umumnya pengunjung ke halaman utama lebih banyak dan backlink yang didapat halaman utama umumnya juga lebih banyak daripada halaman tertentu lainnya.

Selain dengan mengunjungi website prchecker.info untuk mengecek page rank, masih banyak cara lain untuk mengecek page. Bagi anda pengguna browser Mozilla Firefox, anda juga dapat menginstall Add-ons yang secara otomatis dapat menampilkan page rank setiap halaman web yang anda kunjungi.

Lalu, bagaimana cara anda mengecek page rank?

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

59 comments

  1. Aley says:

    Hehe kado taon baru dapet PR 3 ya kemarin?

    Aku gak pernah ngecek PR lagi sih sejak lama sekali. Ini kemarin ngecek PR blog ku yang baru 2 bulan. Jadi dapet PR 2, haha, kupikir masih unranked.

    Yah, lumayan lah, pokoknya ada ijo nya, haha.
    .-= Aley´s last blog ..Arti Menikmati Sebuah Liburan =-.

  2. Cahya says:

    Hmm…, saya ga pernah cek pagerank, memang tidak tertarik juga.

    Tapi iseng tadi setelah tahu caranya dari Bli Wira, saya cek dan luar biasa… saya ga percaya…

    Saya di ranking 1, hua ha ha… maksa banget :D
    .-= Cahya´s last blog ..Melindungi Hak Cipta Blog Dengan Digital Signature Dari Digiprove =-.

  3. DV says:

    Ya, aku juga sering pake prchecker.info…
    .-= DV´s last blog ..Penemuan-penemuan revolusioner dekade 00 =-.

  4. kawanlama95 says:

    ya untuk menambah semangat ngeblog lagi. tetap berkarya demi menulis

  5. aldy says:

    Saya sebenarnya juga rada malas mas untuk mengecek page rank, tetapi setelah teman teman yang lain gencar ngecek saya jugs ikutan dan hasilnya syukur alhamdullilah, ternyata Indo Hijau dot Net, kembali ke TK alias PR0.

  6. yudi says:

    saya oon atine ngecek pagerank, nol soalne hehehe….
    .-= yudi´s last blog ..2010 Tahun baru, semangat baru, hidup baru =-.

  7. iskandaria says:

    Wah,pas saya ngecek, ternyata PR blog saya turun jadi 2 (sebelumnya 3). Tapi di widgetnya kok masih 3 yach? Tau deh. Thx buat tipsnya mas.
    .-= iskandaria´s last blog ..Kunci Utama untuk Menghasilkan Posting yang Berkualitas =-.

  8. Selamat ya.. langsung meluncur ke PR 3 :D… Sukses selalu Bli…
    .-= Desain Lansekap´s last blog ..Postingan Pertama Di Tahun 2010 =-.

  9. pushandaka says:

    Saya juga sudah lama banget ndak pernah cek rank. Tapi gara-gara membaca tulisan ini saya jadi penasaran. Ternyata saya rank 2. Hehe!

    Padahal, hampir 2 minggu lebih saya cuti ngeblog. Kok bisa dapat rank 2 ya? Sebenarnya, apa sih faktor penentu ranking di sini?
    .-= pushandaka´s last blog ..Indonesia 2010 =-.

  10. wah selamat ya! saya juga lagi berusaha buat naikin PR blog saya nih. baru 2 bulan jadi masih 0 PR nya

    sekalian mau kasih info. Ada program affiliate yang murah hati nih… ngajak 1 orang gabung dapet $0.1-$1. 100% Gratis dan dapat dipercaya.
    ikutin infonya di Blog Bisnis

  11. elmoudy says:

    yang pasti gw udah pernah digebug ama Google..
    hingga PR ku turun jadi 3..
    padahal dulu pernah 4..
    tapi gw ya gak tahu juga.. kenapa waktu itu kok PR gw bisa 4…
    n sekarang gw juga gak tahu kenapa bisa jadi 3..
    ah PR… knp membingungkan… hihiiks
    .-= elmoudy´s last blog ..Pokoknya Suka Gus Dur =-.

  12. Tanggu says:

    kalo saya ngecek pr nya biasanya pake Google Toolbar.
    .-= Tanggu´s last blog ..Bali Beachfront Villa =-.

  13. Deka says:

    selama ini sich saya menggunakan prchecker.info untuk mengecek pr tapi beberapa hari yang lalu saya sudah memasang kode tambahan pada page untuk teman-teman yang mau mengecek pagerank secara langsung tanpa memasukkan anti bot tepatnya pada halaman cek pagerank. semoga ada manfaatnya.
    .-= Deka´s last blog ..Hijau Daun Dewi =-.

  14. yudhi ne says:

    info yang menarik
    saya coba…..
    .-= yudhi ne´s last blog ..Demam, apa yang harus dilakukan? =-.

  15. dian says:

    saya 3/10 itu artinya apa?

  16. rafli says:

    saya pasang alexa and google toolbar di browser yg saya pakai, jadi bisa buat ngecek tiap saat
    .-= rafli´s last blog ..Tips to overcome insomnia =-.

  17. Sy si pake add-ons mozilla aja
    tapi tau juga si penting pa ga tu PR tergantung kebutuhan, kalo buat cari job di paidreview kayanya pengaruh. Kalo buat yg lain tau juga apa pengaruhnya
    .-= Iseng Ngeblog´s last blog ..Kaspersky Blokir Google AdSense =-.

  18. Rafi says:

    Wah info yg saya cari2 ternyata ada disini. thanks yaa udah dishare.

    Sallam Sukses’
    Rafi

  19. Kade says:

    Pokonya, ga peduli pagerank brapa, yang penting tetep asik ngeblog,.,.

    Setuju ga bli made,.
    .-= Kade´s last blog ..Tips WordPress – Cara Agar Blog Dapat Di akses di Handphone =-.

  20. lutfi farid says:

    Wah2… Hiks udah pada gede semua ia rankx. hiks. aq masih unrank neyh…. wkwkwkwk… ^^

  21. m.asrori says:

    Mas, Rating blog sy dah lumayan. tp kok page rank-nya gak berubah ya, ttp NOL. apa bisa kasih solusi? trimaksih
    dr m.asrori
    http://grosirlaptop.blogspot.com
    .-= m.asrori´s last blog ..Laptop Compaq 515 Murah =-.

    • imadewira says:

      @m.asrori,
      menurut teorinya, Page Rank tergantung dari backlink yang kita dapatkan, baik jumlah maupun kualitas (PR) dari blog/website yang memberikan backlink tersebut.

  22. Dewi says:

    prchecker.info memang mantap, saya sering memakainya.thanks
    Dewi´s last blog post ..revolt Burgerkill

  23. Cakrawala says:

    Makasih info nya..
    Cakrawala´s last blog post ..Cara membuat text karaoke

  24. ddx says:

    thanx infonya gan..
    ;( tp blog ane msh 0…

  25. irsyad araz says:

    mntap ne…. pnya q akhrnya naek ne pr nya,, stlh td coba cek,,

  26. iwan says:

    uda ngecek, ternyata masih 0..mungkin karena baru 2 bln usia blog saya^^

Leave a Reply

CommentLuv badge