Cara Membuat Signature di Yahoo! Mail

July 27th, 2011 by imadewira Leave a reply »

Tutorial sederhana tentang cara membuat signature di Yahoo! Mail ini berawal dari pertanyaan seseorang kepada saya tentang bagaimana cara agar di bawah email yang dia kirim kepada orang lain tercantum nama, alamat serta informasi lainnya. Pada awalnya dia melihat email yang dia terima dari orang lain berisi informasi tertentu di bagian bawahnya dan dia ingin membuat hal yang sama. Ya, tentu yang dia maksud adalah signature pada email.

Saya tidak akan melanjutkan lebih lanjut cerita diatas atau lebih detail tentang seseorang tersebut. Tapi kejadian tersebut memunculkan ide saya untuk membuat tutorial sederhana tentang cara membuat signature pada email, khususnya Yahoo! Mail. Siapa tahu tutorial sederhana ini bisa membantu mereka yang belum tahu cara membuat signature pada Yahoo! Mail.

Baiklah, langsung kita mulai saja. Pertama-tama anda saja harus memiliki account di Yahoo! Mail. Jika sudah sudah silahkan masuk/login ke Yahoo! Mail anda. Selanjutnya silahkan cari link Option->Mail Option, biasanya terdapat di bagian atas halaman Yahoo! Mail anda.

Anda akan dibawa masuk ke halaman Option. Di bagian kiri terdapat beberapa pilihan diantaranya : General, Signature, Spam dan seterusnya. Silahkan anda pilih (klik) Signature.

Setelah masuk ke bagian Signature, di bagian kanan akan tersedia sebuah kotak/form untuk mengisikan signature yang anda inginkan. Apapun yang anda ketikkan disana akan muncul setiap anda membuat email baru termasuk membalas/meneruskan (forward).

Jangan khawatir, nantinya sebelum mengirim email anda dapat meng-edit (merubah) lagi isi signature tersebut secara manual. Jadi signature ini fungsi adalah agar anda tidak perlu mengetik lagi signature setiap kali anda membuat email. Nah, jika sudah dirasa cukup silahkan klik tombol Save Changes yang terdapat ikon disket.

Untuk mencoba hasil, sekarang silahkan anda coba menulis email baru. Dalam email yang baru tersebut, secara otomatis akan muncul teks seperti yang anda setting pada signature sebelumnya. Demikian, semoga ada manfaatnya.

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

13 comments

  1. Cahya says:

    Saya pakai Thunderbird, jadi signature-nya bisa buat banyak surel sekaligus :).

  2. DV says:

    Ide sederhana, tips menarik nan berguna! Bikin yang beginian terus, Bli :)

  3. gadgetboi says:

    kalau yahoo sekarang sudah tidak bisa menggunakan pop3 yah bli?

  4. Langsung praktik! Kalau yang gmail? :D

  5. klipang says:

    bisa gak signaturnya berbentuk banner bukan text? mohon balasannya terima kasih
    klipang´s last blog post ..Nod32 Antivirus Update Otomatis

  6. alin says:

    kalo setelah klik option tapi selanjtunya ga keluar option ‘general’ n ‘signature’ gmna??

  7. dewi says:

    semua panduan yang saya baca untuk bikin signature itu hanya untuk yahoo mail classic.
    bagaimana dengan yang yahoo mail beta, karena saya ga nemu link option nya di atas, atau pojok kanan.

Leave a Reply

CommentLuv badge