Biarkan Rooney Pergi

Rumor terhangat di Liga Inggris saat ini adalah tentang salah satu bintang Manchester United yaitu Wayne Rooney. Rooney bisa dikatakan pemain kunci bagi MU dalam beberapa musim terakhir, khususnya ketika MU ditinggalkan oleh Cristiano Ronaldo alias CR7. Musim lalu Rooney tampil makin apik mencetak banyak gol dan bahkan sempat memimpin daftar top skorer hingga mendekati akhir musim.

Namun kemudian Rooney sempat cedera dan berimbas pada penampilan Rooney di Piala Dunia Afrika Selatan ketika membela Inggris. Rooney tampil buruk bersama Inggris dan berlanjut pada penampilan Rooney bersama MU di awal musim ini. Rooney masih kesulitan menemukan ketajaman untuk mencetak gol. Belakangan bahkan Rooney jarang dimainkan sebagai starter oleh Sir Alex Ferguson.

Lalu muncullah rumor bahwa Rooney akan meninggalkan Old Trafford. Bahkan Sir Alex Ferguson sendiri mengakui bahwa Rooney sudah tidak betah lagi di MU, namun bukan karena sedang berselisih dengan Sir Alex Ferguson. Semula diduga Rooney ingin pergi dari Old Trafford karena skandal seks dirinya yang terungkap ke media, juga karena penampilan buruknya bersama MU awal musim ini serta karena jarang dimainkan lagi oleh Sir Alex Ferguson.

Tetapi ternyata Rooney ingin pergi dari MU adalah karena Rooney merasa MU sudah tidak punya ambisi lagi untuk memenangkan gelar Liga Inggris dan Liga Champions. Terbukti karena MU tidak mendatangkan pemain top untuk menambah amunisi seperti klub-klub lainnya. Alasan Rooney memang masuk akal karena Rooney pasti ingin berada dalam tim yang bisa menjadi juara.

Hingga saat ini belum ada kepastian apakah Rooney akan meninggalkan Old Trafford atau tidak.

Sebagai seorang penggemar MU, saya merasa lebih baik biarkan saja Rooney pergi. Berkaca dari pengalaman MU masih tetap bagus setelah ditinggal pemain bintangnya seperti David Beckham, Ruud Van Nistelrooy, Cristiano Ronaldo, Tevez dan sekarang giliran Rooney. Malah ini bagus agar MU tidak hanya bergantung pada Rooney apalagi disaat penampilan Rooney tengah menurun.

Sebagai gantinya MU sudah bisa mengandalkan Berbatov dan juga Hernandez yang tampil bagus setiap dimainkan. Di bagian sayap MU sudah memiliki Nani yang makin mengesankan bahkan sudah bisa dibandingkan dengan seniornya dulu Cristiano Ronaldo. Masalah MU sebenarnya ada di barisan belakang karena kerap lengah ketika sudah memimpin. Dan MU sebaiknya kini memikirkan untuk mendatangkan seorang penjaga gawang sebagai calon pengganti Edwin Van Der Sar yang sudah siap untuk pensiun.

Jadi, tidak usah pikirkan Rooney..

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

15 thoughts on “Biarkan Rooney Pergi

  1. Saya pikir untuk tim sekelas MU kehilangan seorang bintang (atau megabintang) sekelas Rooney bukanlah masalah besar. Selain kekuatan tim yang cukup merata (tidak terlalu bergantung pada pemain tertentu), mereka juga memiliki tradisi untuk mengorbitkan pemain menjadi bintang. Rooney bukan siapa-siapa sebelum masuk MU, dia “cuma” kebetulan menjadi pencetak gol termuda di Liga. Begitu juga CR dan Beckham, adakah yang kenal 2 nama itu sebelum mereka masuk MU?

    So, jika memang ingin pergi, silakan saja Rooney, carilah petualangan baru. Sekedar catatan, bintang MU yang pergi jarang yang bisa sesukses ketika mereka masih di MU. Beckham, Nistelrooy, Paul Ince, Roy Keane bisa dijadikan contoh.

    Sebagai seorang fans MU, saya percaya MU tidak akan hancur tanpa Rooney. Viva Red Devils!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *