Bersemangat Dengan Kesibukan

Beberapa minggu belakangan ini blog ini seperti terbengkalai, seperti tidak terurus. Maklum karena saya begitu sibuk dengan berbagai urusan yang harus didahulukan khususnya pekerjaan di kantor. Sebelumnya saya sudah menulis sekitar 1000 kata untuk menceritakan berbagai hal sampai mendetail tentang kesibukan saya di kantor, tapi setelah dibaca kembali kok rasanya tidak semuanya layak untuk diungkapkan di blog ini.

Jadi saya urungkan niat untuk mempublish tulisan itu. Cukup satu kata yang mewakili semua itu, sibuk. Sesibuk apa sih? Ya begitulah, tidak semua bisa diceritakan dengan kata-kata dan tidak semua layak diungkapkan disini. Tapi yang jelas semua kesibukan itu berkaitan dengan tahun ajaran baru di kampus tempat saya bekerja. Kegiatan penerimaan mahasiswa baru, kegiatan PSDP (semacam ospek) serta beberapa pekerjaan lain yang mungkin tidak terbayangkan oleh semua orang, yang mungkin bagi semua orang adalah pekerjaan menyibukkan diri.

Entahlah, semua kesibukan ini membuat saya senang, membuat saya merasa lebih berarti ketika menerima gaji sebagai PNS, ya walaupun hanya gaji pokok yang jumlah jauh dibanding dengan mereka yang bekerja di swasta. Semua kesibukan ini juga merupakan tuntutan dari hati nurani karena kalau mau bisa saja saya “curang” dan tidak usah ikut sibuk serta cuek dengan segala macam urusan itu. Tapi hati nurani saya tidak bisa begitu, keinginan untuk memberikan yang terbaik bagi semua pihak membuat saya mau melakukan semua itu. Dan sampai sejauh ini saya masih tidak peduli bagaimana pandangan orang terhadap apa yang saya lakukan.

Mulai hari Senin depan, semester baru sudah dimulai dan saya akan mulai mengajar lagi. Sementara kesibukan-kesibukan itu sepertinya tidak berujung dan saya masih bahagia menjalankannya. Jadi, mari tetap semangat!

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

8 thoughts on “Bersemangat Dengan Kesibukan

  1. saya sendiri masih sibuk di lpse, mempersiapkan upgrade dan pelatihan kembali… sementara di kantor, sudah mulai agak lowong lantaran memang disengaja oleh pimpinan :p
    selamat bersibuk sibuk deh…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *