Bedtime Stories : Dongeng Sebelum Tidur

November 17th, 2009 by imadewira Leave a reply »

film-Bedtime_storiesMasih ingatkah anda sewaktu kecil? Sebelum tidur anda diceritakan berbagai macam dongeng oleh ayah atau pun ibu. Saya masih ingat sekali berbagai macam dan judul dongeng yang diceritakan oleh ayah sewaktu kecil. Kakek dan nenek (dari ibu) juga sering memberikan saya dongeng sebelum tidur (dulu saya sering menginap di rumah kakek). Dan untuk urusan mendongeng ini, ayah, kakek dan nenek adalah ahlinya, mereka begitu pawai membawakan dongeng itu.

Anda yang kurang beruntung karena tidak pernah menikmati dongeng sebelum tidur di masa kecil, film ini mungkin bisa menjadi obat kekecewaan itu, judulnya Bedtime Stories. Untuk urusan film keluarga seperti ini, film yang dibintangi Adam Sandler adalah favorit saya. Berikut ini ringkasan ceritanya.

Kisah diawali ketika Skeeter Bronson masih kecil dan memiliki sebuah motel yang dikelola oleh ayahnya. Ayahnya yang kurang mahir mengelola motel terpaksa menjual motel tersebut kepada seorang pengusaha dan si pengusaha menjanjikan kelak suatu saat akan menjadikan Skeeter Bronson sebagai pemimpin hotel.

Setelah 25 tahun kemudian, motel itu menjadi besar dan sukses. Namun Skeeter Bronson masih bekerja sebagai teknisi dan menunggu kesempatan untuk memperbaiki karir. Sampai suatu ketika pemilik hotel ingin membangun sebuah hotel baru dan mengumumkan bahwa akan memilih seseorang untuk menjadi pemimpin dan pengelola hotel baru itu. Tetapi yang terpilih bukan Skeeter Bronson melainkan orang lain dan sombong.

Skeeter pulang dan mampir ke rumah kakaknya yang bekerja sebagai kepala sekolah dan memiliki 2 anak. Dari sinilah kisah Skeeter dimulai. Kakaknya meminta tolong agar Skeeter menjaga 2 orang anaknya selama seminggu. Malam pertama Skeeter terpaksa mendongeng agar kedua keponakannnya segera tidur. Dongeng yang diceritakan adalah karangan Skeeter sendiri dan merupakan kisah hidupnya sendiri yang berakhir sedih. Tetapi kedua keponakan Skeeter tidak suka dengan akhir cerita itu.

Mereka menambahkan dan mengubah alur cerita sehingga menjadi bagus. Keajaiban terjadi, keesokan harinya kejadian dalam dongeng itu menjadi nyata. Skeeter hampir tak percaya, dia mendapat kesempatan untuk menjadi pemimpin dan pengelola hotel yang baru dengan syarat bisa menemukan tema yang bagus untuk hotel yang baru. Skeeter yang mengetahui keajaiban dongeng itu pun melanjutkan mendongeng setiap malam sebelum keponakannya tidur dan mengarang cerita yang bagus untuk dirinya sendiri. Tetapi tidak semua berjalan mulus, karena kedua keponakannya selalu ikut campur dalam setiap dongeng. Bagaimana akhir kisah dongeng sebelum tidur ini? Silahkan saksikan sendiri.

Walaupun Bedtime Stories ini sudah cukup lama, tetapi masih enak ditonton bersama keluarga dan anak-anak untuk mengisi waktu libur anda.

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

20 comments

  1. Botaq says:

    keren, keren..
    D mna kah q cri filmx Bro??

  2. Winarto says:

    Kalau punya pinjem dunk! :P

  3. Badruz says:

    Kayaknya visualisasi dari dongeng dalam film ini bagus mas.
    kalau saya wktu kecil, nggak pernah di dongengin mas, kasihan ya ..he..
    .-= Badruz ´s last blog ..Qiyamat Sudah Dekat =-.

  4. Ujung2nya ada ciuman juga
    Padahal harusnya jadi film segala usia
    Memang Walt Disney zionis sejati
    ______________________________________________
    Tidak menolak kunjungan Anda ke blog saia yang lain di http://rizaherbal.wordpress.com/

  5. emang mantab banget tuh film hehehe…
    .-= Desain Lansekap´s last blog ..Cara Menanam Kamboja =-.

  6. isnuansa says:

    Kalo belom punya keluarga dan anak-anak? Gimana, Bli, hihihi…

    Saya lebih sering menonton acara musik dibandingkan film jika kebetulan sedang punya waktu luang.

  7. wahya says:

    duuhh yang mau punya anak :D
    .-= wahya´s last blog ..Social Networking Mengalahkan Joging dan Nonton Tv =-.

  8. hpnugroho says:

    bagus nih filmnya dan sangat menghibur …
    .-= hpnugroho´s last blog ..Think Out of the Box =-.

  9. yudik says:

    hue….
    blog baru nie….
    nie film dah keluar belum???

  10. aLe says:

    Blm pernah liat,
    Jd penasaran neh,.

Leave a Reply

CommentLuv badge