Barcelona Layak Juara

Rasanya belum lengkap jika saya tidak menulis tentang hasil final Liga Champions dini hari kemarin. Dan saya yakin semua sudah tahu hasil bahwa MU gagal mengalahkan Barcelona sehingga akhirnya Barca lah yang keluar sebagai juara. Sebagai fans Manchester United (MU) saya tentu ikut kecewa dan sedikit sakit hati. *sedikit lho ya..

Saya juga tidak akan menceritakan bagaimana jalannya pertandingan yang jelas menunjukkan bahwa Barca memang menguasai jalannya pertandingan dan jauh lebih dominan dibandingkan Manchester United. MU gagal mengimbangi penguasaan bola dari Barca yang memang dikenal sangat kuat dalam penguasaan bola dan menyerang.

Saya setuju dengan yang dikatakan pelatih MU Sir Alex bahwa MU tidak perlu malu menerima kekalahan dan dengan jantan mengatakan saat ini Barca memang lebih baik, bahkan bisa dikatakan saat ini mereka adalah tim yang paling kuat di seluruh dunia. Untuk saat ini rasanya sulit menemukan tim yang mampu mengalahkan Barcelona.

Mungkin saya terlihat seperti terlalu menyanjung tim lawan dan bersikap seperti bukan fans sejati MU. Ya terserah yang menilai, tapi faktanya memang demikian dan saya rasa mengatakan Barca memang hebat bukanlah berarti MU tidak hebat.

Saya justru melihat tim MU sangat hebat, di final Liga Champions kemarin mereka tampil cukup baik. Sebagai buktinya Rooney sempat bisa menyamakan kedudukan di babak pertama. Mungkin ada yang bilang itu keberuntungan karena offside tapi coba lihat kembali, itu bukan offside. Dan justru Barca yang sebenarnya beruntung karena pemain mereka jelas handsball di kotak pinalti, tapi wasit sama sekali tidak melihatnya.

Ryan Giggs dan pemain MU lainnya sama sekali tidak memprotes hal tersebut di akhir laga dan menerima kekalahan dengan lapang dada, saya rasa ini sikap ksatria yang patut dipuji. Pemain MU sama sekali tidak menyalahkan wasit padahal bisa saja jalannya pertandingan berubah kalau MU diberikan hadiah pinalti.

Intinya, MU tetap tim hebat walaupun tahun ini gagal menjadi juara Liga Champions. Lihat saja, dengan susunan pemain yang tidak sehebat musim sebelumnya, MU bisa sampai di final Liga Champions dan satu lagi prestasi hebat mereka adalah menjadi juara Liga Inggris untuk ke 19 kalinya dan melampaui rekor Liverpool yang hanya meraih gelar Liga Inggris sebanyak 18 kali. Itu pun terakhir kali Liverpool juara lebih dari 20 tahun yang lalu.

Manchester United tetap tim hebat dan saya akan tetap menjadi fans-nya. Glory Glory Manchester United..!!

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

12 thoughts to “Barcelona Layak Juara”

  1. Saya setuju jika ada pendapat yang mengatakan bahwa Barcelona adalah tim terbaik dunia saat ini. Mereka punya kualitas permainan luar biasa. Tak cuma itu, skill individu para pemainnya juga merata. Sulit sekali mereka kehilangan bola dan passing-passing mereka pun hampir selalu akurat (jarang meleset).

    Statistik menyatakan bahwa jumlah passing yang mereka lakukan rata-rata bisa sampai 2 hingga 3 kali lipat dari jumlah passing lawan. Woow..

  2. Saya ikut sedih MU kalah karena MU adalah tim jagoan almarhum Papa saya…

    Dan, papa saya kena stroke waktu nonton Inter Milan – Schalke 04 lalu dan meninggal sehari sesudahnya tepat setelah Rooney menggolkan gol ke gawang Chelsea…

    MU tetap hebat! :)

  3. Saya sempat nonton cuma sampai skor 2-1. Saya waktu itu bertaruh untuk MU. Tapi melihat permainan Barca di babak pertama dan awal babak kedua, Barca memang sudah terlihat akan memenangkan pertandingan. Maka saya tinggal tidur saja. Hehehe…,,

    Memang sulit untuk mengalahkan Barca sekarang ini. Bintang terang sedang menaungi mereka..

    1. Ya, begitulah kenyataan saat ini, dalam sebuah final memang selalu ada pihak yang menang dan kalah. Sayangnya, MU kali ini masih menjadi pihak yang kalah.

  4. Permainan Barcelona Memang bagus, Tapi Bisa Bikin Kesel Lawan karena passing2 yang terlalu Over. Skil Individu Saya Acungin Jempol. Mungkin jika Final ini Barcelona Melawan Arsenal , Saya yakin Barcelona akan kalah dengan strategi yang di bangun Wenger

  5. Sekarang memang masa kejayaannya Barca. Mari tunggu musim depan atau dua musim lagi, Real Madrid akan berjaya. Sesuai dengan janji Mourinho. ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *