Balapan Terakhir MotoGP 2010

November 4th, 2010 by imadewira Leave a reply »

MotoGP musim 2010 akhirnya memasuki seri terakhir yaitu seri ke 18 pada MotoGP Valencia yang akan digelar akhir pekan ini. Juara dunia MotoGP 2010 sudah diketahui yaitu Jorge Lorenzo. Lorenzo berhasil mengalahkan Valentino Rossi yang merupakan juara dunia MotoGP 2009. Sekedar mengingatkan, kedua pembalap ini berada dalam satu tim yaitu Fiat Yamaha.

Di MotoGP Valencia alias seri terakhir di musim 2010, setiap pembalap sudah pasti ingin memberikan hasil yang terbaik. Khususnya para pembalap yang musim depan akan hijrah ke tim lain, diantaranya dua pembalap papan atas yaitu Stoner dan Rossi. Stoner akan pindah dari Ducati ke Honda, berada satu tim dengan Dani Pedrosa di Repsol Honda. Sedangkan Rossi akan pindah dari Yamaha dan beralih ke Ducati, tepatnya menggantikan posisi Stoner yang selama ini menjadi pembalap utama di Ducati.

Menarik sekali untuk ditunggu, bagaimana upaya dua pembalap ini yaitu Stoner dan Rossi untuk memberikan kado perpisahan bagi timnya masing-masing. Apalagi kedua pembalap ini sama-sama pernah meraih gelar juara dunia bersama tim masing-masing. Balapan di MotoGP Valencia ini akan menjadi balapan terakhir mereka, mungkin momen yang tidak akan terlupakan. Apalagi Stoner sudah begitu identik dengan Ducati, begitu pula Rossi yang identik dengan Yamaha.

Sang juara dunia baru, Jorge Lorenzo mungkin tidak akan punya motivasi khusus selain ingin mengalahkan rekor Rossi dalam mencatat poin terbanyak dalam satu musim yaitu 373 poin. Lorenzo bisa melakukan itu jika berhasil finish podium. Selain itu, balapan kandang di MotoGP Valencia tentu membuat Lorenzo lebih rileks dan bisa bangga menjadi juara dunia di depan pendukung sendiri.

Selain Lorenzo, Stoner dan Rossi sepertinya tidak ada yang spesial dalam MotoGP Valencia ini. Namun dipastikan balapan akan tetap menarik mengingat ini adalah seri terakhir, dan berarti kesempatan terakhir bagi setiap pembalap untuk unjuk kemampuan bahwa mereka mampu bersaing dengan para “alien”.

Jadi kita tunggu saja aksi terakhir para pembalap MotoGP di musim 2010 ini di MotoGP Valencia..

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

4 comments

  1. Terima kasih atas infonya, saya juga seneng sekali melihat motoGP tentunya saya menjago sama valentino Rossi karena kelincahan dan penuh konsentrasinya dalam mengendarai motor dapat menjadikannya juara.
    Salam kenal :)
    Bali resort villa´s last blog post ..Bali Hotels Guide

  2. sulfikar says:

    selamat buat Lorenzo, sekali2 the Doctor memang harus “mengalah” hehehe..
    sulfikar´s last blog post ..Resep panjang umur

  3. Apa pun hasil balapan nanti, selamat untuk Lorenzo yang sudah jadi juara dunia. Musim ini adalah musim yang berat untuk Rossi. Semoga musim depan lebih baik lagi.

Leave a Reply

CommentLuv badge