Balapan MotoGP 2010 Dimulai

Ajang balapan MotoGP 2010 segera dimulai. Musim 2010 ini MotoGP akan digelar dalam 18 seri, berbeda dengan musim lalu yang hanya menggelar 17 seri. Seri pertama akan dilangsungkan di Sirkuit Losail – Qatar dan akan disiarkan langsung oleh Trans7 pada tanggal 12 April beberapa hari lagi.

Calon Juara Dunia

Mungkin terlalu dini untuk memprediksi siapa calon kuat juara dunia MotoGP 2010. Tapi rasanya gelar juara dunia MotoGP tidak akan keluar dari 4 pembalap yang seperti berada di kelas berbeda musim lalu yaitu : Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Casey Stoner, Dani Pedrosa.

Valentino Rossi adalah juara dunia MotoGP musim lalu dan sudah menunjukkan konsistensinya dalam seluruh sesi pra musim. Lorenzo yang juga rekan setim Rossi adalah runner up musim lalu yang harus diwaspadai oleh pembalap lain. Casey Stoner juga menunjukkan kekuatannya dengan menjadi yang terbaik pada akhir sesi uji coba, kalau tidak terkendala cedera aneh musim lalu, bukan tidak mungkin Stoner mengancam gelar juara dunia yang akhirnya menjadi milik Rossi. Nama terakhir adalah pembalap Honda, Dani Pedrosa, walaupun belum menunjukkan tanda sebagai calon juara dunia, tetapi kiprah Honda tetap perlu diperhitungkan.

Para Rookie di MotoGP 2010

Tahun 2010 kelas MotoGP akan memiliki pembalap yang bersaing menjadi yang terbaik. Diantaranya ada 6 pembalap yang berstatus sebagai pendatang baru. Lima pembalap adalah mantan pembalap kelas 250 cc yaitu : Marco Simonchelli, Hiroshi Aoyama, Hector Barbera, Alvaro Bautista dan Aleix Espargaro. Sedangkan satu lagi pembalap diprediksi menjadi Rookie of The Year adalah Ben Spies yang hijrah dari ajang balapan Superbike.

Regulasi Baru

Mulai musim 2010 MotoGP menerapkan regulasi baru yaitu pembatasan penggunaan mesin. Untuk 18 seri MotoGP musim 2010 setiap pembalap MotoGP dibatasi menggunakan maksimal 6 mesin. Itu berarti setiap pembalap harus bisa menggunakan 1 mesin untuk 3 seri balapan di MotoGP 2010.

Seri Perdana MotoGP 2010

Seri perdana MotoGP 2010 akan dilangsungkan di sirkuit Losail Qatar dimana balapan akan digelar malam hari. Casey Stoner merupakan penguasa di sirkuit ini dan masih menjadi unggulan. Sementara itu performa dan penampilan Rossi selama uji coba pra-musim cukup menjanjikan untuk menghentikan dominasi Stoner di Losail Qatar. Jadi, mari kita tonton dan nikmati MotoGP 2010.

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

16 thoughts on “Balapan MotoGP 2010 Dimulai

  1. Pasti seru dah dengan di berlakukan nya regulasi baru, jadi semangat melihat para juara 2010. Tapi kalau Rossi lagi, keknya gak asyik nonton nya :mrgreen:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *