Arisan Keluarga di Kebun Raya Bedugul

April 9th, 2013 by imadewira Leave a reply »

Kebun raya Bedugul merupakan salah satu obyek wisata yang ramai dikunjungi oleh masyarakat Bali khususnya pada hari raya di Bali seperti hari raya Galungan dan Kuningan. Saya dan keluarga termasuk salah satu yang menggemari obyek wisata ini. Sejak jaman masih muda waktu pacaran sampai sekarang, kebun raya Bedugul masih menjadi yang paling favorit.

Tempatnya yang cukup ditempuh dengan waktu sekitar 1,5 – 2 jam (santai) dari Denpasar dan juga tempat yang sejuk dan luas serta hijau menjadi faktor utama. Apalagi setelah memiliki anak, rasanya kebun raya bedugul menjadi tempat yang pas untuk berlibur bersama si kecil. Jadi hampir setiap Galungan atau Kuningan kami akan berlibur ke kebun raya Bedugul. Kalau tidak sempat saat Umanis Galungan (sehari setelah Galungan) ya biasanya di Umanis Kuningan (sehari setelah Kuningan). *kalau pas Galungan atau Kuningan biasanya digunakan untuk sembahyang, jalan-jalannya sehari setelah itu.

Kebetulan juga sejak bulan Januari lalu saya dan kakak membuat arisan. Idenya nyontek dari keluarga mertua saya yang rutin membuat arisan setiap bulan. Acara arisan pun tidak perlu dibuat khusus karena toh biasanya kami sebelumnya selalu ngumpul ketika ada salah seorang Otonan. Peserta arisan akhirnya terkumpul 12 orang yaitu saya dan istri (2 orang), ayah dan ibu saya (2 orang), kakak saya dan istrinya (2 orang), adik saya dan pacarnya (2 orang, pacar adik saya kebetulan masih kerabat), paman saya yaitu adik dari ibu saya (4 orang termasuk istri dan kedua anaknya).

Maka jadilah acara arisan kami mulai bulan Januari lalu. Bulan pertama diadakan di rumah paman saya ketika acara Otonan sepupu saya (adik paman). Bulan kedua diadakan di rumah saya ketika Otonan adik saya dan sekaligus ulang tahun putri saya. Bulan ketiga karena sibuk maka diundur ke bulan April sekaligus dua bulan. Dan mumpung kami berlibur ke Bedugul maka sekalian saja kami mengadakan arisan disana. Saya bersyukur karena acaranya berjalan lancar walaupun pas ketika kami berkemas pulang hujan mengguyur dengan derasnya.

Oya, ini salah satu foto kami ketika berlibur ke kebun raya Bedugul dua hari lalu.

Arisan Keluarga di Kebun Raya Bedugul

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

Leave a Reply

CommentLuv badge