Akhirnya Putri Saya Kena Cacar

Apa yang saya khawatirkan akhirnya terjadi juga. Setelah istri saya hampir sembuh dari sakit cacar air yang diderita, kini giliran putri kecil saya yang kena cacar. Memang sangat sulit bagi saya agar putri kecil saya tidak tertular cacar dari ibunya.

Hari Selasa dua hari yang lalu, tepat ketika hari raya Nyepi saya melihat ada sebuah bintik kecil di kaki kiri putri saya. Persis seperti cacar, firasat saya pun mengatakan itu cacar. Karena sedang Nyepi, maka baru kemarin saya bisa mengajaknya ke dokter anak untuk diperiksa. Ternyata benar, putri kecil saya positif kena cacar.

Saya sempat mendapat penjelasan dari dokter, sakit cacar ini sebenarnya bisa dicegah. Saat ini sudah ada imunisasi untuk pencegahan cacar. Biasanya diberikan ketika anak sudah berumur satu tahun. Sayangnya putri saya saat ini baru berumur 24 hari. Di samping itu, saya menduga dia sudah tertular cacar dari ibunya ketika berumur sekitar 2 minggu, yaitu ketika bintik cacar mulai muncul di kulit istri saya.

Kini saya hanya bisa pasrah dan berdoa agar putri saya lekas sembuh..

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

25 thoughts on “Akhirnya Putri Saya Kena Cacar

  1. Saya juga pernah kena cacar Bli. Tapi setelah minum obat dari dokter, akhirnya bisa sembuh juga. Cuma butuh waktu kira-kira seminggu sih. Semoga anaknya cepat sembuh ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *