Akhirnya Ganti Theme

Sudah cukup lama saya ingin mengganti theme dan akhirnya bisa terlaksana hari ini. Penyebabnya bukanlah proses mengganti theme tapi mencari theme yang pas di hati cukup sulit, bahkan saya sendiri sulit mendeskripsikan theme seperti apa yang saya inginkan. Mau membuat theme sendiri, namun apa daya saya tidak memiliki kemampuan itu.

Theme yang saya gunakan sebelumnya adalah theme Element of SEO dimana sepengetahuan saya theme tersebut cukup banyak digunakan oleh blogger lain yang menggunakan wordpress. Saya sudah menggunakan theme Element of SEO tersebut sejak Nopember 2009, artinya sudah hampir 1,5 tahun.

Tampilan blog ini menggunakan theme Element of SEO

Dalam perjalanannya saya sempat melakukan beberapa kali perubahan kecil pada theme Element of SEO di blog saya ini, seperti mengganti gambar pada header, mengubah font dan lainnya. Salah satunya ketika momen menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2010 lalu. Mudahnya melakukan beberapa perubahan kecil pada CSS theme tersebut adalah salah satu alasan saya bertahan pada Element of SEO.

Namun yang namanya manusia rasa bosan tentu bisa saja datang. Jadi ketika saya menemukan theme baru saya akan berpikir apakah theme tersebut cocok dengan keinginan saya sehingga bisa dipakai di blog saya. Dan akhirnya saya menemukan theme Modernist 2.5 tapi tidak langsung saya gunakan di blog ini.

jreng.. jreng.. dalam semenit wajah blog ini berubah total :-)

Theme Modernist sebelumnya sudah saya coba gunakan di blog saya yang lain. Bukan karena saya meragukan theme tersebut, tapi saya meragukan diri saya sendiri, apakah saya benar-benar merasa cocok. Setelah beberapa lama, saya akhirnya memutuskan menggunakan theme Modernist 2.5 seperti yang anda lihat saat ini.

Oya, jika anda blogger pemula dan ingin tahu cara mengganti theme di wordpress, mungkin tutorial sederhana yang saya buat bisa membantu, silahkan dicoba.

http://imadewira.com/cara-mengganti-theme-dan-setting-widget/

Ngomong-ngomong, seberapa sering anda mengganti theme di blog anda?

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

35 thoughts on “Akhirnya Ganti Theme

  1. saya pikir, koneksinya yang ngadat. tapi eh, ternyata benar cuma segini themesnya. :p
    Sayapun sempat punya keinginan untuk mengubah thema dengan latar belakang putih. tapi belum nemu yang pas…

  2. Tema ini simple tapi elegan, bli Gung.
    Saya sendiri baru sekali ganti tema. Awalnya pake Inove, terus pake Atahualpa sampai sekarang. Nggak taulah nanti, kalau ketemu tema yang lebih bagus lagi, he he

  3. Cantik themenya, minimalis dan simple.
    Dari dulu saya ingin pakai theme dengan warna-warna soft dan putih seperti ini tapi saat dioprek malah jadi kurang bagus :D.

  4. Saya tak terlalu sering ganti theme, Bli..
    Saya lebih suka pake theme framework, jadi kalau bosan bisa mainin header dan css nya tanpa harus install theme baru ;)

    Saat ini aku pake Thesis theme.. Theme framework yang kubeli waktu ulang tahun blogku yang ketiga, desember 2010 silam :)

  5. saya juga lagi proses ganti theme, udah hampir satu setengah tahun pake themes yang sekarang.. :D
    Saya juga lebih suka background putih, rasanya lebih enak di mata aja :)

  6. bagus bro, terlihat bersih, tp menurut saya akan tambah cantik kalo ada header gambar yang juga bagus. spertinya kalo yg ini terlihat banyak space kosongnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *