Akhir Tahun 2018, Melali Kemana Ya?

Tidak terasa akhir tahun 2018 sudah dekat, melali kemana ya? Hari ini kita sudah masuk ke bulan Desember, bulan terakhir di tahun 2018. Akhir tahun biasanya kami menyempatkan diri melali (jalan-jalan) bersama keluarga khususnya istri dan anak-anak. Entah hanya jalan-jalan ke luar wilayah atau sekaligus menginap di hotel atau villa. Tapi entah bagaimana dengan tahun ini, kami belum punya rencana.

Akhir tahun ini di bulan Desember ada beberapa hari besar yang agak berdekatan yaitu Natal, Galungan, lalu dilanjutkan Tahun dan Kuningan di bulan Januari. Galungan itulah yang menyebabkan kami jadi agak ragu untuk melali keluar, karena biasanya persiapan Galungan cukup menguras waktu sehingga kalau melali sebelum Galungan tentu kurang pas, pikiran akan tidak tenang mengingat persiapan Galungan yang belum beres.

Mungkin nanti sebelum Galungan kami akan ajak anak-anak melali di seputaran Denpasar saja, mungkin sekedar cuci mata ke mall atau lainnya tanpa menginap di hotel. Di samping itu untuk menginap di hotel biasanya kami butuh budget yang tentu lebih besar, jadi sekaligus mengirit dulu biar dapat menabung.

Baca Juga:

Wirautama

Wirautama, penulis sekaligus pemilik blog ini adalah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ditugaskan di Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali di bawah naungan Kementerian Pariwisata.

3 thoughts to “Akhir Tahun 2018, Melali Kemana Ya?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.