ADH Outing 2012

July 7th, 2012 by I Gusti Agung Made Wirautama Leave a reply »

ADH Outing 2012. Foto by suami Ibu Irene menggunakan kamera Ibu Santi.

Hari ini (7-7-2012) saya mengikuti acara outing yang diadakan program studi Administrasi Perhotelan (ADH) STP Nusa Dua Bali. Di STP Nusa Dua Bali setiap dosen/pengajar tergabung dalam salah satu dari 10 program studi yang ada. Khusus untuk dosen/pengajar bahasa, mereka tergabung dalam Pusat Bahasa yang bisa dikatakan setara dengan sebuah program studi. Saya sendiri ditempatkan di program studi ADH yang diketuai oleh Ibu Irene.

Setelah hampir 3 tahun menjadi pengajar di STP Nusa Dua Bali, saya sudah 2 kali mengikuti acara outing yang diadakan program studi ADH setiap tahun. Tahun lalu kami mengadakan outing dengan acara water sport yang isinya naik banana boat, parasailing dan melihat aneka satwa di pulau penyu di daerah Nusa Dua. Karena acaranya seperti itu, tidak semua dosen bisa ikut. Saya sendiri waktu itu ikut bersama istri, adik ipar dan pacarnya. Ya kami memang mengajak anggota keluarga, sayangnya waktu itu Nindi putri saya tidak bisa ikut.

Tahun 2012 ini acara sedikit berbeda, hanya acara berkumpul di sebuah tempat agrowisata dan diisi dengan berbagai macam game serta makan siang. Format acaranya memang sangat sederhana, tapi sangat ramai dan meriah. Hampir seluruh dosen ADH bisa hadir serta membawa anggota keluarga masing-masing. Saya sendiri kali ini bisa mengajak putri saya, Nindi. Dan tentu juga istri saya. Selain itu saya juga mengajak ibu mertua dan adik ipar.

Acara outing diadakan di daerah Banjar Kekeran, Desa Selanbawak, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Bali. Jaraknya hanya sekitar 45 menit dari rumah saya di daerah Kerobokan, Kuta Utara. Tempatnya di sebuah “wantilan” yang berada di pinggir sawah. Benar-benar di pinggir sawah lho. Udaranya sangat sejuk dan segar. Apalagi kebetulan saat itu para petani juga sedang beraktivitas di sawah. Benar-benar terasa lepas dari hiruk pikuk dan padatnya di daerah Bali Selatan.

Kami semua tiba disana sekitar pukul 9.30 pagi. Masing-masing dosen membawa makanan yang dipersiapkan untuk makan siang bersama. Saya kebagian membawa 2 dus air mineral dan 30 potong ayam goreng. Dosen lainnya ada yang membawa nasi putih, babi guling, ayam betutu, sate, ikan laut dan lainnya, pokoknya semua enak-enak.

Setelah semuanya siap, acara pun dimulai dengan doa dan perkenalan dari masing-masing dosen. Setiap dosen memperkenalkan diri lagi. Walaupun kami sudah saling kenal, tetapi anggota keluarga yang diajak belum semuanya saling kenal. Jadi setelah memperkenalkan diri, setiap dosen memperkenalkan anggota keluarga yang diajak. Ada yang mengajak anak, istri, ibu, mertua (itu saya) dan bahkan cucu. Semuanya pun makin akrab.

Panitia yang sudah menyiapkan acara lalu membuat game-game yang menarik. Ada game untuk anak-anak, para dosen dan semuanya. Semuanya mendapat hadiah dan doorprize. Saya sendiri kebagian hadiah yang lumayan yaitu sebuah sprei. Ada banyak hadiah yang disediakan walaupun mungkin tidak mahal tapi semuanya spesial karena sebagian besar kata Ibu Irene adalah sumbangan para mahasiswa dan alumni. Ada baju kaos, mug, pulpen , payung dan lain-lain. Ada juga beberapa hadiah yang merupakan kiriman dari alumni yang bekerja di luar negeri.

Sekitar pukul 12.00 kami makan siang dan acara dilanjutkan lagi dengan beberapa game yang tak kalah menarik. Sekitar pukul 14.00 acara pun selesai dan ditutup oleh Pembantu Ketua II (Puket) STP Nusa Dua Bali. Setelah itu adalah acara bebas. Sebagian besar melanjutkan berkeliling di sekitar daerah tersebut melihat tanaman jamur dan kopi luwak. Saya dan beberapa dosen yang memilih untuk acara sendiri-sendiri. Saya, istri dan anak serta adik ipar dan mertua lalu menuju Denpasar untuk mampir ke Pesta Kesenian Bali (PKB).

Pada intinya, saya salut dan senang berada di program studi ADH. Acara outing semacam ini sangat menarik dan banyak manfaatnya. Untuk menambah keakraban diantara para dosen juga para anggota keluarga. Bagi saya sendiri juga sekaligus untuk refreshing bersama istri dan anak. Salut untuk program studi ADH. Semoga tahun depan bisa ada acara outing yang lebih menarik lagi.

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

Leave a Reply

CommentLuv badge