5 Hambatan Blogwalking

Blogwalking menjadi semacam hal yang wajib bagi hampir setiap blogger, termasuk saya sendiri. Sebagian waktu yang diluangkan ketika ngeblog harus dibagi dengan blogwalking ke blog lain. Tapi tidak jarang saya kesulitan untuk blogwalking karena ada hambatan. Ada beberapa macam hambatan untuk blogwalking yang saya rasakan selama ini.

Berikut ini 5 macam hambatan blogwalking menurut saya :

1. Waktu Terbatas

Hambatan utama ketika akan blogwalking tentu adalah waktu. Kurangnya waktu akan membuat aktivitas blogwalking menjadi terhambat. Jika sudah begini, saya biasanya membuat prioritas mana yang dikunjungi terlebih dahulu dan mana yang bisa belakangan atau diabaikan.

2. Koneksi Internet

Memiliki banyak waktu belum tentu bisa blogwalking dengan nyaman, koneksi internet bisa menjadi hambatan. Pada saat koneksi internet tidak lancar atau tidak ada, maka kegiatan blogwalking pun menjadi terhambat.

3. RSS Feed Menumpuk

Ini bisa jadi adalah akibat dari poin 1 dan 2 diatas. Misalnya ketika ada kesibukan tertentu yang membuat tidak ada waktu untuk blogwalking atau karena koneksi internet mati selama beberapa waktu, maka RSS feed pun menumpuk. Ini terkadang membuat blogwalking menjadi terhambat karena bingung mana yang harus dikunjungi. Kalau begini, saya biasanya mengabaikan sebagian tulisan.

4. Loading Lambat

Mungkin pemilik blog sedang mencoba theme baru atau ada hal lainnya, terkadang blog yang bersangkutan menjadi lambat padahal koneksi internet sedang normal. Setelah di refresh dan masih lambat juga, terpaksa saya biasanya mengabaikan saja tulisan tersebut dan pindah ke blog selanjutnya.

5. Pengetahuan Tentang Topik

Yang terakhir ini mungkin bisa dikategorikan hambatan blogwalking. Jadi walaupun saya sudah berhasil berkunjung ke blog tertentu, tetapi setelah melihat judul dan membaca paragraf awal saya kurang paham topiknya, terpaksa saya abaikan juga.

Itulah 5 hal yang menurut saya bisa menjadi hambatan ketika akan blogwalking.

Btw, sudahkah anda blogwalking hari ini?

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

46 thoughts on “5 Hambatan Blogwalking

  1. wah, sepertinya saya mengalami masalah dengan koneksi internet. apalagi kalau mau browsing di jam-jam sibuk, duh leletnya minta ampun. jangan berkunjung ke blog orang, masuk ke blog sendiri aja kadang susahnya minta ampun. biasanya kalau udah begitu, paling buka fesbuk doang. heheh. :)

  2. Saya kadang-kadang harus menunggu mood yang pas juga. Jadi, walaupun lagi terhubung Internet, dan punya waktu cukup luang, tapi kalau moodnya lagi ndak pengen bw, saya ndak akan memaksakan bw.

  3. Sepakat dengan Mas Zaiful, saya terkendala dengan koneksi internet. Hal lain yang menghambat adalah:
    1. Saya memiliki banyak blog yang harus diurus.
    2. Waktu online saya terbatas karena saya blogger paruh waktu.

    Itu saja Bli tambahannya :)

  4. Hmm…, makanya saya suka jalan-jalan dengan mematikan fitur gambar, beberapa masalah itu bisa diatasi dengan cepat, misal untuk koneksi lambat.

    Kalau RSS menumpuk, ya dipilih saja yang memang menarik minat :).

  5. saya sih berusaha blog walking kalau lagi senggang..
    ngerti atau enggak sama tulisannya kadang masih suka saya kasih komen :D, biasanya sih ya bilang saya nggak ngerti :lol:

  6. Jadwal konek ke dunia maya ini cuma malam hari, jadinay sebisanya melakukan BW sambil membenahi / menjawab komentar yang masuk. Kadang malah menjawab komentar menjadi terkalahkan dengan BW :mrgreen:
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  7. Koneksi internet mungkin hampir dialami sebagian besar blogger.

    Selain itu, item nomer lima Bli. Kadang sampai mengernyitkan kening pun, masih tidak mengerti.

  8. Memang sulit kalau RSS sudah menumpuk.. bahkan membaca komentar di Blog Ku plus membalasnya memakan waktu, jadi waktu ang tersisa cukup sedikit untuk Blogwalking :(

  9. Masalah saya biasanya ada di poin ke 4 hehe.

    Maklum, suka bingung sendiri, hehe. terkadang baca artikelnya bisa sampai 10 menit, eh mau nulis komentar lupa lagi.

    Kalau masalah pengetahuan tentang topik, saya lebih suka menulis komentar yang berkaitan dengan topik-topik umum, atau komputer. :D

  10. Tips blogwalking ala aku :D

    Instal Opera -> blogwalking (mencari artikel atau topik yang menarik) -> simpan artikel yang di anggap baik -> membacanya di rumah.. esok harinya balik ke blog tersebut untuk memberikan komentar.. :)

  11. pada poin 3, rss feed menumpuk saya kurang paham maksudnya dan yg poin ke 5 kalo saya tdk langsung mengabaikan tetapi berusaha untuk memahaminya dulu meskipun agak makan waktu tetapi yg penting saya bsa mengerti maksud sbnrnya agar sayapun dpt memberi komentar yg relevan terhadap post yg saya baca. It’s nice post like a thread, i like it.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *