3C – Putri Impian

July 22nd, 2011 by imadewira Leave a reply »

Foto diambil dari Okezone

Beberapa hari lalu saya mendengarkan sebuah lagu anak-anak yang judulnya “Putri Impian”. Lagu ini pertama kali saya dengarkan di handphone adik saya dan kebetulan anak saya, Nindi suka mendengar lagu ini. Memang lagunya terdengar enak bahkan oleh orang dewasa.

Dari hasil googling, ternyata lagu ini dinyanyikan oleh sebuah grup penyanyi cilik yang dinamakan 3C (dibaca : tri-si) yang merupakan singkatan dari Cantik, Cerdas Ceria. Personil grup penyanyi cilik ini terdiri dari : Chantiq Alura Josephine yaitu si Cantik, Devinda Salva Krisna Larasati yaitu si Ceria dan Vanessa Audy Pitono yaitu si Cerdas.

Dalam album perdana “Putri Impian” terdapat beberapa lagu anak-anak yang terkenal seperti Kereta Apiku, Naik Naik Ke Puncak Gunung, Balonku dan lainnya. Dan ada juga lagu-lagu baru yang dinyanyikan oleh mereka dimana salah satunya lagu berjudul Putri Impian ini dan baru lagu ini saja yang saya tahu.

Bagi saya yang baru menjadi orang tua, lagu anak-anak seperti ini tentu sangat bagus apalagi di jaman seperti sekarang dimana lagu-lagu yang ada di televisi lebih banyak lagu-lagu ABG yang mungkin kurang pas kalau digemari oleh anak-anak. Jadi seperti ketika melihat beberapa keponakan atau anak tetanggara menyanyikan lagu dewasa, saya merasa aneh.

Jadi akan lebih pas kalau anak-anak memiliki dan menyukai lagu anak-anak yang memang untuk mereka. Walaupun tidak harus lagu-lagu lama yang mungkin mereka rasa kuno.

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

9 comments

  1. Cahya says:

    Wah, sekarang incarannya yang kecil-kecil ya Bli? Apa karena buat si kecil :D.

  2. @zizydmk says:

    Eh iya nih, kemarin itu saya juga nonton di Inbox deh kalau gak salah…
    Kayaknya kudu cari DVD nya buat si vaya juga :)

  3. DV says:

    Suka dengan posting ini. At least, ada sesuatu yang tetap dipertahankan di dunia kanak-kanak di Indonesia… Memang tak semuanya harus disamaratakan ya, Bli…

  4. Kadek Doi says:

    wah saya belum bernah dengar lagunya, tapi berdasarkan cerita dan ngeliat foto penyanyinya kayaknya lagunya asik deeeh…. :) anak-anak bgt yaaa
    ikutan sedih juga, anak-anak sekarang banyakan dijejali lagu cinta-cintaan…
    mudah-mudahan lebih banyak lagi ada lagu anak-anak yang ‘pas’ untuk anak Indonesia
    *kangen trio kwek kwek
    Kadek Doi´s last blog post ..Ga kapok Ke SumberKlampok

  5. putri ipian bernama nindi salva vanesa

Leave a Reply

CommentLuv badge