27 Oktober, Hari Blogger Nasional

Saya memang mengaku diri sebagai seorang blogger, alasannya adalah karena memiliki blog dan masih cukup aktif ngeblog hingga hari ini. Tapi sungguh saya tidak tahu bahwa tanggal 27 Oktober adalah Hari Blogger Nasional, jika bukan karena melihat salah satu status di Facebook milik bli PandeBaik.

Mungkin selama ini informasi tentang Hari Blogger Nasional sudah cukup banyak tetapi memang saya yang terlalu cuek dengan informasi tersebut. Makanya saya katakan bahwa saya bukan lupa hari ini adalah hari Blogger Nasional tetapi saya memang tidak tahu.  Setelah mencari-cari di Google, saya temukan bahwa Hari Blogger Nasional dicetuskan oleh Menkominfo (saat itu) Mohammad Nuh pada tanggal 27 Oktober 2007 ketika memberikan sambutan pada acara Pesta Blogger 2007 di Jakarta.

Wah, ternyata sudah cukup lama. Tetapi saya tidak tahu sejauh mana para blogger khususnya komunitas-komunitas blogger di Indonesia memperingati hari Blogger Nasional di tanggal 27 Oktober ini. Saya sendiri juga tidak terlalu aktif dalam kegiatan offline pada komunitas blogger di Bali.

Mungkin sebagian besar blogger cukup memperingati hari Blogger Nasional ini dengan mempublish tulisan tentang Hari Blogger Nasional, yah namanya juga blogger.. Jadi buat anda para blogger, selamat Hari Blogger Nasional!

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

37 thoughts to “27 Oktober, Hari Blogger Nasional”

  1. Wah semestinya ada tumpeng nasi kuning untuk perayaan hari blogger ini, tapi jujur juga kalau aku tidak tahu kalau hari ini hari Rabu blogger :mrgreen:
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  2. Ini blog kedua yang saya tahu membahas Hari Blogger Nasional. Sebelumnya malah ndak tahu sama sekali kalau hari ini adalah Hari Blogger Nasional.

  3. Wah, saya blogger bukan ya? Kayanya perlu diperjelas lagi definisi dan syarat-syarat menjadi blogger.

    Tapi Hari Blogger seharusnya ndak cuma dirayakan oleh blogger, tapi juga oleh masyarakat umum yang haus akan informasi alternatif yang bisa diperoleh selain dari media-media konvensional seperti koran, majalah, dsb.

    Otak dan jari saya ndak sinkron banget neh boss, untuk menulis tentang hari blogger. Otaknya pengen, tapi jarinya seperti ndak mampu mengetik kata-kata menjadi kalimat, dst. Hehe!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *